FeatureKota Jogja

Kampanye Terbuka Pemilu 2019 Dimulai

0
Kampanye terbuka Pemilu 2019

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Kampanye terbuka Pemilu 2019 sudah dimulai pada 24 Maret 2019 kemarin. Komisioner KPU Kota Yogyakarta Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM Frenky Argitawan Mahendra mengatakan kampanye terbuka ini merupakan bagian dari metode kampanye Pemilu.

“Tahapan saat ini mulai 24 Maret sampai 13 April adalah kampanye rapat umum atau terbuka. Sekarang rapat umum yang menghadirkan massa dalam jumlah banyak,” katanya kepada Starjogja 101,3 FM Senin (25/3/2019).

Saat kampanye terbuka Pemilu 2019 semua jadwalnya sudah ditetapkan oleh KPU RI. Sehingga jadwalnya akan sama di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Pemilu Damai Harga Mati

“Yogya masuk zona B, selama 20 hari peserta pemilu akan melakukan kampanye rapat umum di seluruh Indonesia. Misal tanggal 26,27 itu 02 itu sudah disesuaikan dengan di pusat,” katanya.

Ia pun mengajak kepada peserta Pemilu 2019 untuk selalu menjaga kondisi tetap kondusif. Terutama kepada partai politik untuk melaksanakan kampanye yang menyenangkan dan menggembirakan.

“Tentu kita mengajak peserta kampanye dan koordinasi dengan Polresta Jogja dalam penanganan di Jogja,” katanya.

Selain itu ia juga meminta kepada partai politik, stake holder dan masyarakat agar tidak terganggu dengan agenda rapat umum atau kampanye terbuka ini.

“Kepada masyarakat dapat menyesuaikan yang ada, warga jangan takut itu biasa,” katanya.

Calon Pegawai Negeri Sipil Sleman Terima SK

Previous article

Bawaslu Kota Jogja Petakan Titik Rawan Pemilu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature