FeatureKab Gunungkidul

Libur long weekend di Gunung Kidul Melebihi Target

0
wisata malam bukit bintang
Gunungkidul (foto: Bayu)

STARJOGJA.COM, Gunung Kidul – Libur long weekend puluhan ribu pengunjung wisatawan penuhi Gunung Kidul. Hary Sukmono Sekretaris Dinas Pariwisata Gunung Kidul mengatakan pihaknya menargetkan jumlah kunjungan mencapai 30 ribu wisatawan. Namun kenyataanya jumlahnya melebihi dari target.

“Karena rata-rata kan tiga hari akhir pekan kisaran sekitar 20 ribu wisatwan tambah 50% menembus 58 ribu wisatwan itu yang tercatat di pos retribusi belum yang lain yang tidak tercatat,” katanya kepada Starjogja 101,3 FM Selasa (23/4/2019).

Puluhan wisatwan yang datang ke Gunung Kidul saat libur long weekend ini kebanyakan mendatangi pantai. Destinasi di sisi selatan Gunung Kidul masih jadi primadona wisata Gunung Kidul.

Baca Juga : Potensi Wisata Desa Gunung Kidul Turunkan Kemiskinan

“Pantai favorit kan eksotik masih 80% itu ke kawasan pantai seperti Baron Krakal Kukup dan Indrayanti,” katanya.

Hary mengatakan ada beberapa destinasi yang juga mengalami lonjakan pengunjung. Hal ini baik karena pengunjung wisatawan memiliki pilihan destinasi wisata

“Di luar perkiraan kita, Watu Gupit itu ada peningkatan tajam bisa menembus 3 wisatawan dan kondisi jalan belum bagus. Sun risenya luar biasa jadi kunjungn meningnkat tajam,” katanya.

Destinasi lain yang juga terjadi lonjakan wisatawan ada di Gua Pindul. Kondisi serupa juga dialami obyek wisata Gua Ningrong dan Nglanggeran.

“Gua Pindul di hari Jumat itu terjadi lonjakan besar dari jam 10-1 siang,” katanya.

Melihat kondisi ini ia telah enyiapkan skenario jika libur long weekend di Gunung Kidul. Salah satunya dengan menggeser tujuan wisata ke sisi utara di Gunung Kidul.

“Agar tidak terkonsentrasi di selatan kita upayakan di zona utara di Patuk dan perbatasan dengan Klaten. Gedansgsari dengan Flying Fox 155 meternya,” katanya.

Gandem : Pemilu 2019 Tidak Lebih Baik dari Sebelumnya

Previous article

Bom Sri Lanka Balasan Serangan Christchurch

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature