CulinaryFeature

Ragam Kuliner Khas di Program Culinary Journey

0
kuliner khas
kuliner khas ala Accor (rizki)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Indonesia memiliki banyak ragam kuliner khas di setiap daerah. Tak dapat dipungkiri keanekaragaman kuliner khas ini membuat negara kita memiliki khasanah kuliner yang amat kaya.

Salah satunya adalah Brongkos, masakan khas Yogyakarta ini memiliki kekuatan cita rasa khas yang unik dan dapat menggugah selera. Sepintas olahan ini mirip dengan Rawon yang berasal dari Jawa Timur, namun memiliki tekstur yang lebih kental. Tak ayal, brongkos menjadi masakan favorit bagi beberapa kalangan.

Iga bakar kluwak kuah brongkos merupakan salah satu olahan yang menjadi makanan favorit keluarga kerajaan sejak abad ke-19. Kekuatan cita rasa masakan ini terletak pada kuah brongkos dengan perpaduan kluwak dan kemiri sebagai bumbu utama dan disajikan bersama iga bakar.

Baca Juga :PRBJ #4 Kesempatan Para Pemburu Kuliner

Bagi pencinta kuliner, Anda dapat menemukan Iga Bakar Kluwak Kuah Brongkos ini di 12 hotel Accor yang ada di wilayah Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta. Hal ini merupakan bagian dari rangkaian program Culinary Journey yang digelar sepanjang tahun dan menampilkan keragaman sajian masakan serta cita rasa unik hasil olahan para tim kuliner di lebih dari 120 restoran di Hotel-hotel Accor di Indonesia.

Garth Simmons, Chief Operating Officer, Accor Indonesia, Malaysia, Singapore and South Asia mengatakan Accor adalah grup augmented hospitality terkemuka di dunia yang menawarkan pengalaman unik bermakna di hampir 4.800 hotel, resor, dan hunian di 100 negara.

“Kami dengan senang hati mengundang para pencinta makanan serta para tamu untuk menikmati sajian masakan internasional dan cita rasa otentik lokal dari 7 destinasi yang kami pilih yaitu; Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, Bali dan Lombok,” katanya dalam keterangan pers Rabu (24/4/2019).

Hal menarik dari program ini adalah para tamu dapat berpartisipasi secara aktif lewat media sosial dengan menampilkan foto makanan favorit mereka. Selain program Culinary Journey, dalam rangka merayakan Ramadhan, 12 hotel Accor yang ada di wilayah Jawa Tengah dan D.I Yogyakarta menyuguhkan variasi sajian masakan prasmanan untuk berbuka puasa.

Para tamu dapat menikmati penawaran ini dengan harga mulai dari Rp50.000 sampai Rp125.000 per orang bersama keluarga, rekan bisnis, dan teman.

Aliansi Buruh Yogyakarta Buruh di Jogja Sulit Sejahtera

Previous article

Kepesertaan JKN-KIS Mencapai 96,31 persen

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Culinary