Kota JogjaNews

May Day is Family Day Jadi Tema Peringatan Hari Buruh di Jogja

0

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pemerintah Kota Yogyakarta, serikat pekerja dan asosiasi pengusaha , Besok ( 01/05) siap menggelar acara Hari Buruh atau yang biasa disebut May Day.

Ketua Acara May Day 2019 yang juga Ketua KSPSI Kota Yogyakarta Tri Agus Hariyadi menjelaskan bahwa kegiatan May Day di Kota Yogyakarta dipusatkan di Balaikota Yogyakarta.

” Kurang lebih akan ada 1.500 massa dan juga Forkom kecamatan serta dari perusahaan. Ini menunjukkan kolaborasi pekerja di Yogyakarta bersama pemerintah,” ungkapnya dalam Program Bincang Jogja di Radio Star Jogja FM, Senin (29/04).

BACA JUGA : Aliansi Buruh Yogyakarta Buruh di Jogja Sulit Sejahtera

Kabid Kesejahteraan dan Hubungan Industrial Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta, Tri Karyadi Riyanto menjelaskan ada banyak acara di Peringatan May Day, mulai dari senam massal, gerak jalan dan yel-yel, lomba menggambar dan mewarnai, serta donor darah.

” May Day tahun ini akan lebih memberi manfaat tidak hanya pada buruh dan pengusaha saja tapi juga membawa manfaat bagi keluarga pekerja dan masyarakat umum . Ini sesuai dengan tema yang May Day is Family Day,” ungkapnya.

Tri Karyadi Riyanto mengatakan bahwa ini merupakan tahun keempat pihaknya bersama sama dengan buruh dan pengusaha menyelenggarakan acara tersebut.

” May Day ini untuk menjalin hubungan baik pemerintah, pekerja dan pengusaha. Selain itu juga untuk memberikan tontonan yang bermanfaat.Kita ingin memberikan wadah positif dan bergembira bersama,” Jelasnya.

Sleman Terapkan Tanda Tangan Elektronik (TTE)

Previous article

Pemerintah, DPR RI dan Penyelenggara Pemilu akan Evaluasi Pemilu 2019

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja