Flash Info

PM Selandia Baru Jacinda Ardern Resmi Bertunangan

0
Selandia Baru lockdown
PM Selandia baru Jacinda Ardern resmi bertunangan (reuters)

STARJOGJA.COM, Dunia – Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern resmi bertunangan dengan rekannya yang telah lama ia kenal, Clarke Gayford. Lamaran itu berlangsung selama liburan Hari Paskah, kata juru bicara Ardern pada Jumat dikutip dari reuters.

Gayford yang berusia 41 tahun adalah pembawa acara memancing di TV biasa merawat putri mereka Neve Te Aroha yang berumur sepuluh bulan sementara Ardern(38), mengelola negara.

Kehamilannya diumumkan pada awal 2018 dipandang oleh banyak orang sebagai simbol kemajuan bagi wanita dalam peran kepemimpinan. Dia hanya pemimpin terpilih kedua yang melahirkan saat menjabat, setelah Benazir Bhutto Pakistan pada 1990.

Baca Juga : Moment Ribuan Orang Hening di Masjid Selandia Baru

Ketika mengunjungi London pada bulan Januari Ardern ditanya oleh BBC, apakah dia akan mempertimbangkan meminta Gayford untuk menikahinya atau menunggu dia melamarnya.

“Tentu saja, saya seorang feminis, tetapi saya ingin membuatnya merasa sakit dan tersiksa karena harus menderita karena pertanyaan itu sendiri. Itu membiarkan dia lolos, sama sekali tidak, “katanya bercanda.

Berita Jacinda Ardern resmi bertunangan diketahui setelah wartawan melihat Ardern mengenakan cincin di jari tengahnya di sebuah acara publik pada hari Jumat. Juru bicaranya Andrew Campbell mengkonfirmasi bahwa dia telah memakai cincin itu sejak Paskah. Dia tidak memberikan detail proposal tunangannya.

Pasangan ini bertemu sekitar enam tahun yang lalu ketika Gayford pergi untuk mengadu ke anggota parlemen tentang usulan pemerintah Partai Nasional saat itu untuk perubahan undang-undang keamanan.

Dia bertemu dengan Ardern, bintang yang sedang naik daun di Partai Buruh, mereka minum kopi dan hidup bersama tidak lama kemudian.

Acara televisi Gayford, Fish of the Day, membawanya berkeliling Pasifik, memancing dan menemukan resep untuk hasil tangkapannya. Serial ini telah dijual ke 20 negara dan memenangkan penghargaan emas di Houston International Film Festival pada tahun 2016.

Nama Ardern menjadi pusat perhatian dunia saat penyerangan masjid di Maret lalu. Tanggapan Ardern yang tenang dan penuh kasih terhadap pembunuhan 51 Muslim pada bulan Maret mendapat tanggapan yang positif di dunia.

Corporate Farming di Bantul Sukses Naikkan Produksi

Previous article

Usaha hiburan di Jogja Tutup Selama Ramadhan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info