Kota JogjaNews

Polda DIY Himbau Sahur On The Road Ditiadakan

0
daun kecubung
ilustrasi patroli

STARJOGJA.COM.JOGJA – Polda DIY Himbau Sahur On The Road Ditiadakan. Langkah ini untuk mencegah ekses negatif yang bisa muncul dari kegiatan ini.

Direktur lalu lintas (Dirlantas) Polda DIY, Kombes Pol Tri Julianto Djati Utomo mengatakan kegiatan pembagian makanan sahur di jalanan secara gratis atau “sahur on the road” risiko bahayanya lebih besar dari manfaatnya.

Imbauan tersebut disampaikan Jati, belajar dari pengalaman “sahur on the road” di Yogyakarta pada Ramadhan 2018 yang telah mengakibatkan satu korban meninggal dunia setelah mendapatkan luka bacok.

” Sebaiknya sahur on the road tidak dilaksanakan untuk mencegah hal- hal tidak diinginkan demi keselamatan,keamanan dan kenyamanan. Ada bahaya bagi penggiat acara itu ataupun masyarakat lainnya,” terang Jati kepada Star Jogja FM, Jumat (10/05).

Ia berpendapat untuk membagikan makanan sahur secara gratis, bisa ditempuh dengan cara yang lebih aman yang tidak mengharuskan pergerakan sekelompok orang dari satu tempat ke tempat yang lain di jalanan yang bisa mengundang tindakan kriminal.

” Bisa pakai sahur on the spot, Jadi tidak harus sahur di jalan,” kata dia.

PMI Ajak Masyarakat Tetap Donor Darah

Previous article

BPNT Kurangi Kemiskinan dan Dorong Perekonomian

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja