One Day Service Mudahkan Calon Mahasiswa Janabadra

0
14
One Day Service
One Day Service jadi program penerimaan mahasiswa baru Janabadra (Hafiz)

STARJOGJA.COM, Yogyakarta – Tidak perlu menunggu sistem gelombang untuk masuk di kampus Universitas Janabadra karena ada sistem One Day Service (ODS) masuk Universitas Janabadra.

Agus Priyambodo Kanit Humas Universitas Janabadra mengatakan dalam Bincang Spesial Starjogja, Janabadra memudahkan calon mahasiswa baru dengan cara online atau cara datang langsung lewat One Day Service.

Calon mahasiswa sudah bisa mendaftar sejak Januari 2019 hanya menunjukkan Surat Kelulusan (SKL) bagi yang menerima ijazah dan fotokopi KTP.

Baca Juga : Prodi Agribisnis Fakultas Pertanian UJB raih akreditasi A (Unggul)

“Bisa online dari berbagai daerah bisa klik saja janabadra.ac.id atau datang langsung karena ada One Day Service isi blanko dan tets CBT atau Computer Basic Test nanti masuk ruangan, soalnya 100, selesai tes potensial akademik, jam itu juga hasilnya diterima dan kembali lagi ke PMB langsung ada surat panggilan dan diterima,” katanya Kamis (4/7/2019).

Agus mengatakan calon mahasiswa bisa memilih dua pilihan program studi di Janabadra. Ketika sudah dinyataka diterima maka bisa langsung registrasi di awal dan merencanakan kegiatannya di kampus Janabadra.

Setiap calon mahasiswa bisa mengajukan prestasi agar dapat diterima di Janabadra seperti nilai rapor sekolah yang nilai rata-rata 7,5 maka tidak perlu tes dan langsung diterima. Begitu juga nilai Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) yang tinggi atau rata-rata 7,5-8. Tidak hanya itu jalur ini juga memungkinkan bagi calaon mahasiswa akan mendapat pengurangan biaya Tridharma mulai dari 50%-100%.

Bagi calon mahasiswa baru yang memiliki prestasi di bidang seni dan olah raga bisa memperlihatkan piagamnya dan akan diterima langsung termasuk potongan Tridharma.

Jika juara nasional atau internasional maka biaya Tridharma kampus akan dipotong hingga 0 rupiah. Tingkat kabupaten 20 persen, propinsi 50 persen.

Calon mahasiswa yang tidak melalui jalur prestasi maka bisa membayar biaya masuk kampus Janabadra yang murah, terjangkau dan berkualitas. SPP Tetap di Janabadra hanya 1 juta, SPP Variabel itu 100 ribu per SKS. Mahasiwa awal itu paketan 20 SKS berarti 3 juta per semester. Sebagai Universitas Kebangsaan yang berkualitas dan kompetitif, Janabadra memiliki 8 beasiswa yang bisa dipilih para mahasiswa.

Siska Dosen Fakultas Hukum menambahkan saat ini perkuliahan di Janabadra sudah serba Digital. Pengurusan KRS, e learning, nilai KHS online dan sistem presensi kuliah. Presensi kuliah sudah online dengan sistem QR pakai Handphone. Ketika kuliah dosen buka barcode itu dan akan disambungkan ke mahasiswa sebagai bukti ikut kuliah.

Hal yang sama juga diamini Alifa Mahasiswa Agribisnis Janabdara. Menurutnya sangat menyenangkan dapat kuliha di Janabdara karena tidak harus di dalam kelas tapi diluar kelas, di laboratorium atau kunjungan diluar hingga tinggal langsung dengan para petani. Ia memilih jurusan pertanian karena di Janabadra saat ini tengah mengembangkan pertanian perkotaan.

“Kalo kuliah absensinya scan barcode nanti scan lewat HP dan kampusnya ada free wifi kencang banget,” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here