Kota JogjaNews

Bersih Desa Punya Potensi Potensi Besar Datangkan Wisatawan

0
bersih desa

STARJOGJA.COM, JOGJA – Kegiatan bersih desa yang sering digelar punya potensi besar untuk mendatangkan wisatawan.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Destinasi Wisata Dinas Pariwisata (Dispar) DIY, Aria Nugrahadi mengatakan tradisi masyarakat ini sangat potensial untuk dijadikan atraksi pariwisata alternatif di DIY. Masyarakat diharapkan bisa menyajikan gelaran tradisi tersebut menjadi sebuah event yang menarik.

” Daya tariknya sangat besar. Atraksi Budaya itu sangat menarik wisatawan khususnya dari mancanegara,” jelas Aria, kepada Star Jogja FM, (29/07).

Ia menyebut tingginya minat akan atraksi budaya itu harus dikemas sebagai produk wisata yang menarik. Atraksi yang dikembangkan oleh masyarakat harus bisa berkolaborasi jadi produk wisata yang bisa dinikmati dengan baik dan nyaman

“Misalnya dilengkapi dengan kuliner lokal. Intinya dikemas lebih menarik. Gelaran tradisi sangat potensial untuk mengundang wisatawan datang ke DIY,” lanjut Aria.

BACA JUGA : Bersih Desa Gunungbang Wujud Syukur atas Mata Air Peninggalan Sunan Kalijaga

Aria juga berharap para pelaku industri pariwisata, baik perjalanan wisata, insan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) ikut mempromosikan apa yang diinisiasi oleh warga tersebut. Para pelaku wisata diharapkan bisa menjadikan event-event budaya yang diselenggarakan oleh masyarakat bisa masuk jadi bagian dari daya tarik paket kunjungan di Jogja.

“Sudah banyak yang dikolaborasikan dengan industri pariwisata menjadi paket wisata. Daya tariknya meningkat dari tahun ke tahun . Kita terus berkolaborasi dengan stake holder pariwisata untuk membuat paket wisata lokal ini ,” kata Aria.

Aria menyebut daya tarik pengalaman wisata di tengah masyarakat saat ini telah menjadi trend yang makin diminati wisatawan. Mereka ingin merasakan sensasi yang berbeda dengan kegiatan tinggal dan menikmati sajian atraksi budaya di wilayah pedesaan.

Pasty Sisi Barat Siap Jadi Pusat Ekonomi Kreatif

Previous article

Tanaman Krokot Jadi Krim Wajah Antiaging

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja