Feature

SIFC 2019 Hadirkan Produk IKM Unggulan Berbahan Dasar Bambu

0
sifc 2019 IKM

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Dekranasda Kabupaten Sleman akan menyelenggarakan SIFC 2019 yang akan hadir selama 6 (enam) hari, 3 – 8 September 2019 di Jam 10.00 – 22.00 WIB. SIFC 2019 digelar di Atrium Jogja City Mall (JCM). SIFC 2019 Hadirkan Produk IKM Unggulan Berbahan Dasar Bambu

Ketua Dekranasda Sleman Kustini Sri Purnomo menjelaskan Sleman Innovative Fashion And Craft (SIFC ) 2019 bertujuan untuk mempromosikan produk pelaku IKM binaan Dekranasda Kabupaten Sleman. Selain itu, kegiatan ini juga untuk mengenalkan potensi fashion dan kerajinan Sleman yang sedang berkembang

” SIFC 2019 juga meningkatkan wawasan tentang pangsa pasar dan tren produk bagi pelaku IKM yang inovatif dan berkualitas,” terangnya.

BACA JUGA : Boneka “Salman” Jadi Icon Baru Sleman

SIFC 2019 menghadirkan 32 stand dengan jumlah peserta 40 IKM. SIFC 2019 juga akan menghadirkan berbagai kegiatan, berupa atraksi Keranjang Naga (Barongsai Bambu), kegiatan edukatlf yang menghibur berupa talkshow Warung Kopi VS Plastik, serta talkshow Pengembangan Desain Motif Batik.

” Ada pula Workshop Bambu dan kegiatan Iayanan Rumah Kreatif Sleman,” lanjutnya.

Selain itu masyarakat juga bisa mengikuti aneka kegiatan hiburan seperti fashion show, pentas musik, lomba dance, lomba paduan suara dan yang lainnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Dra. Tri Endah Yitnani, M.Si menjelaskan SIFC 2019 juga akan menghadirkan produk-produk kerajinan dan fashion yang kekinian sekaligus mempromosikan produk-produk olahan berbasis bambu yang inovatif dan berkualltas sesuai dengan gaya hidup masyarakat.

” Sebelum event pameran ini para pelaku IKM akan mendapat pelatihan promosi melalui media sosial. Dengan pendekatan marketing on line akan membantu mengembangkan IKM Sleman agar dapat meningkatkan daya saing di pasar global,” terangnya.

Perusahaan Ukrania Bikin Kacamata Hitam dari Ampas Kopi

Previous article

Abimana Aryasatya Ngaku Sempat Tolak Peran Gundala

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature