Nusantara

Pemerintah : Benny Wenda Lakukan Hasutan Papua

0
Wiranto
Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto di kantornya, Kamis (2/8/2018), menanggapi soal surat deklarasi Negara Republik Papua Barat (NRFPB) yang beredar. - Bisnis/Muhammad Ridwan

STARJOGJA.COM, Info – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto menegaskan tokoh Papua Benny Wenda terus melakukan hasutan dan konspirasi ke luar negeri terkait kerusuhan di Papua dan Papua Barat.

“Sejak dulu aktivirasnya sangat tinggi ke luar negeri menghasut memberikan informasi palsu dan kita tahu mereka selalu melakukan provokasi ke luar negeri,” katanya kepada Bisnis Senin (2/9/2019).

Menurutnya, hasutan yang dilayangkan oleh Benny Wenda menyebut Indonesia seakan-akan mengabaikan kondisi di Papua dan Papua Barat dan pelanggaran hak asasi manusia terus terjadi di wilayah itu.

Baca Juga : Kapolri dan Panglima TNI Berkantor Sementara di Papua

Wiranto mengklaim seluruh informasi yang disampaikan kepada khalayak luar oleh Benny tidak benar. Pemerintah juga akan menyampaikan informasi yang akurat dan rasional membendung berita palsu bikinan Benny Wenda.

Dia menuturkan pemerintah tidak akan abai terhadap pembangunan infrastruktur di Papua dan Papua Barat. Sejumlah pembangunan infrastruktur seperti jalan, pelabuhan dan bandara menjadi pertanda kepedulian pemerintah terhadap Papua dan Papua Barat.

“Kemarin saja sudah tergerus dana APBN Rp92 triliun pada 2018. Ada subsidi besar yang pemerintah berikan di sana. Tidak mungkin ditelantarkan,” katanya.

Benny Wenda merupakan Ketua Persatuan Gerakan Pembabasan untuk Papua Barat (ULMWP). Dia disebut menggalang sejumlah dukungan dari dunia berkaitan banyak kasus yang dialami oleh masyarakat Papua.

Menurut Wiranto, sejumlah negara yang diklaim menerima berita palsu sempat diajak untuk mengunjungi langsung guna melihat bagaimana perkembangan Papua. Akhirnya setelah itu, para negara di Pasific meyakinkan bahwa pemikiran mereka selama ini salah.

“Saya kita benar kalau Benny Wenda bagian konspirasi masalah ini,” katanya.

Pertahanan Arsenal Dikritik Saat Lawan Spurs

Previous article

Awas! Penyakit Sendi Rentan di Usia 30-an

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nusantara