News

Ponpes Sunan Kalijaga : Selamat Pengangkatan Kardinal

0
gereja
Ilustrasi Gereja

STARJOGJA.COM, JOGJA – Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan menyampaikan selamat menjalankan tugas kepada Mgr Ignatius Suharyo Hardjoatmodjo atas pengangkatannya sebagai kardinal pada 1 September 2019.

Beny Susanto, Pengasuh Ponpes Sunan Kalijaga Gesikan menyebutkan Pengangkatan ini tentu menjadi berkah secara khusus bagi umat Katholik dan bangsa Indonesia pada umumnya karena menjadi Mgr Ignatius Suharyo  akan menjadi 1 dari 13 orang kardinal, struktur di bawah Paus Fransiskus.

” Kami optimis kehadiran Kardinal Ignatius Suharyo yang bermoto “serviens domino cum omni humilitate”, bersama para imam mampu membawa umat Katholik Indonesia untuk terus menebar kasih, toleransi, perdamaian dan persaudaraan,” jelasnya kepada Starjogja.com, Selasa (03/09).

Baca Juga : Ponpes Sunan Kalijaga Ucapkan Selamat Natal 2018

Menurut Beni, Sinergi ulama, tokoh agama dan negara menjadi kunci penting untuk terus menjaga perdamaian nusantara termasuk Papua sebagai bagian sah NKRI, keamanan, ketertiban, persaudaraan, dan persatuan serta mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial. Bahkan keamanan dan dan perdamaian dunia, sinergi seluruh elemen bangsa, terutama tokoh agama-agama dan negara menjadi keniscayaan.

” Apalagi Indonesia sekarang mendapatkan kepercayaan dunia internasional untuk menjadi Ketua Dewan Keamanan PBB, tentu akan saling berkelindan dan memperkuat satu sama lainnya,” tegasnya.

Penjelasan Seks di Luar Nikah Tak Langgar Syariat

Previous article

Kehidupan Cinta di September 2019, Menyenangkan ?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News