Health

Pemenuhan Nutrisi yang Tepat Hindarkan Penyakit Jantung

0
pemenuhan nutrisi yang tepat
pemenuhan nutrisi yang tepat agar terhindar dari penyakit jantung (Bayu)

STARJOGJA.COM, Yogya – Berdasarkan dari dari World Health Organization (WHO), penyakit jantung merupakan penyebab kematian tertinggi di Indonesia, yaitu 151 kasus / 100.000 orang. Maka perlu pemenuhan nutrisi yang tepat agar dapat terhindar dari penyakit jantung.

“Penyakit jantung di Indonesia tinggi kebanyakan meninggal karena jantung penyebabnya dari makanan, kolesterol, lifestyle, kurang olahraga. Jantung terbesar di Indonesia penyebabnya dari makanan,” kata Rachel Olsen, Nutritition Expert saat #JantungkuSehat YOUVIT Media & Influencer Foodpedia di Yats Colony Hotel Kamis (26/9/2019).

Rachel mengatakan memilih makanan menjadi kunci dalam pemenuhan nutrisi yang tepat bagi tubuh sehingga terhindar dari resiko penyakit jantung. Pintar memilih makanan yang tepat jadi kunci terutama yang rendah lamak.

Baca Juga : 4 Nutrisi Terbaik Untuk Melindungi Kesehatan Mata

“Ada buahnya ada sayurannya juga memilih makanan yang rendah lemak, tinggi sayur, tinggi buah resiko kita akan berkurang. Tidak genenetik saja tapi semua orang,” katanya.

Selain makanan gaya hidup juga menjadi kunci lainnya agar terhindar dari penyakit jantung. Jika tidak pintar menjaga gaya hidup maka di usia muda pun penyakit jantung ini dapat menghinggapi.

“Bisa anak muda juga, saya inget pasa ada orang nge-gym belum umur 40 kena penyakit jantung karena dia mengkonsumi kuning telur saja. Tapi memang lebih baik memilih semuanya yang dapat memenuhi nutrisi tidak hanya satu saja,” katanya.

Rachel mengatakan bahwa cara menjaga jantung sebenarnya cukup sederhana. Pertama yang perlu diperhatikan adalah intensitas untuk berolahraga dalam seminggu.

“Idealnya kalau kita bisa melakukannya minimal 150 menit per minggu, secara langsung kita membantu metabolisme tubuh agar lebih optimal lagi. Sehingga kita dapat menghindari penumpukan lemak maupun kalori dalam tubuh,” ujarnya.

“Selain itu, istirahat yang cukup juga dapat membantu untuk menyeimbangkan metabolisme harian tubuh. Kalau metabolisme optimal, berarti kita dapat mengurangi resiko penyumbatan pembuluh darah oleh lemak yang menyebabkan penyakit jantung.”

Brigiv Aditya PR, Event & Communications Manager YOUVIT mengatakan kebutuhan nutrisi bisa dipenuhi dengan Youvit yang sudah tersedia dalam tiga varian, yaitu dewasa, anak dan Beauti+. Produk ini bisa didapatkan di lebih dari 12.000 toko di Indonesia.

“Kita edukasi msyarakat di Jogja mengenai jantungku sehat. Bulan ini bulan jantung sedunia. Keseahtan jantung ini ngomongi nutrisi untuk menghindari serangan jantung,” katanya.

Pesawat Tanpa Awak Ashwincarra Terbang di Turki

Previous article

Tulisan dalam Poster Aksi Demo Mahasiswa Jadi Incaran Kemendikbud

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health