Kota JogjaNews

Wayang Jogja Night Carnival Tampilkan Wayang Kapi-kapi

0
filosofi wayang kapi

STARJOGJA.COM, JOGJA – Wayang Jogja Night Carnival Tampilkan Wayang Kapi-kapi. Wayang kapi-kapi akan tampil di Wayang Jogja Night Carnival dengan dibawakan oleh 14 kecamatan.

Wayang ini merupakan wayang milik Kraton Yogyakarta yang jarang go public. Ia terbilang unik, lantaran memiliki bentuk perpaduan bagian tubuh hewan yang merepresentasikan kehidupan di dunia.

BACA JUGA : Wayang Jogja Night Carnival Kuatkan Jogja Jadi Kota Budaya

Terpilihnya Wayang Kapi-kapi menjadi tema Wayang Jogja Night Carnival #4 tidaklah tanpa alasan. Yetti Martanti, S.Sos,M.M. selaku Show Director WJNC mengatakan, event ini akan menjadi ajang mendekatkan masyarakat dengan 14 karakter Wayang yang jarang terekspos.

“Agar masyarakat bisa mengenal Wayang Kapi-kapi dan memaknai filosofinya dalam kehidupan sehari-hari. Karena Wayang ini mengajarkan agar kita harus saling mengayomi meski memiliki pribadi berbeda-beda, sangat pas untuk konteks seperti sekarang,” ujarnya.

BACA JUGA : Lestarikan Budaya Melalui Pembuatan 2.400 Wayang Kertas

Sementara itu, Kabid Pengendalian Operasional Dinas Perhubungan Kota Yogyakarta, Asung Waluyo, menjelaskan bahwa pihaknya akan melakukan manajemen lalu lintas pada 7 Oktober mendatang.

“Paling utama di Simpang Gramedia, Simpang Sabirin, Simpang McD yang merupakan daerah persiapan. Dekat Museum Sandi paling lambat 16.00 sudah ditutup kecuali untuk drop peserta. Simpang Gramedia, Jetis, dan lain-lain ditutup pukul 17.00,” ucapnya dalam Jumpa Pers di Dinas Komunikasi dan Persandian Kota Yogyakarta, Kamis (3/10/2019).

Ia menambahkan, untuk Simpang Jetis, bila pada 17.00 landai akan diarahkan ke barat dialihkan melalui Jalan Magelang.

“Kalau mau masuk tidak bisa langsung. Simpang Jetis ke timur diarahkan ke Jalan Asem Gede karena Simpang Tugu akan digunakan untuk undangan VIP. Lokasinya bisa di selatan atau barat Tugu,” urainya.

Dua Garis Biru Rilis di Malaysia dan Brunei Darussalam

Previous article

Nyanting Bersama

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja