Kota JogjaNews

Melihat Jogja Istimewa dalam Cerita

0

STARJOGJA.COM, JOGJAPaniradya Kaistimewan Yogyakarta hadirkan keberagaman Jogja dalam pameran fotografi bertajuk “Jogja Istimewa dalam Cerita” di Sonobudoyo, Yogyakarta pada Jumat (25/10/2019).

Pameran Jogja Istimewa dalam Cerita kali ini dipilih sebagai salah satu cara penyebarluasan informasi keistimewaan DIY karena melihat keberagaman latar belakang budaya yang tumbuh di Jogja dalam bingkai fotografi.

” Sinergi antara pameran fotografi, workshop dan lomba foto ini diharapkan semakin menyebarluaskan informasi tentang keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta ke lingkup lebih luas” jelas Pimpinan Paniradya Kaistimewaan Beny Suharsono dalam keterangan tertulisnya kepada Starjogja.com.

Pameran berlangsung selama 3 (tiga) hari sejak Jumat (25/10)  hingga Minggu (27/10) pada pukul 10:00 WIB – 21:00 WIB. Pameran Fotografi akan dikemas berbarengan dengan Workshop Fotografi: Bincang Foto The Best Shot Bersama Giri Wija dan Lomba Foto On The Spot dengan judul “Membingkai Jogja Istimewa”.

Banyak pesan moral yang ingin disampaikan lewat karya-karya foto di pameran. Semisal hidup bersama dalam masyarakat dengan aneka latar belakang budaya dituntut adanya solidaritas atau kesetiakawanan sosial antar anggota masyarakat, baik dalam keadaan senang maupun susah. Masyarakat satu sama lain harus tolong-menolong, bantu-membantu. Sehingga setiap permasalahan yang timbul dapat dihadapi dan diselesaikan lebih ringan.

” Jogja tidak hanya dikenal sebagai kota pelajar, Jogja tumbuh menjadi melting pot bagi banyak budaya, baik nusantara maupun mancanegara. Kehidupan masyarakat Jogja yang istimewa inilah yang menjadi salah satu daya tarik bagi wisatawan,” lanjutnya.

Beny Suharsono, menyampaikan bahwa keberagaman tidak harus menjadi keseragaman, tapi bisa menjadi keselarasan.

” Fotografi dipilih sebagai salah satu cara Penyebarluasan Informasi Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta karena melihat keberagaman latar belakang budaya yang tumbuh di Jogja apabila dibingkai dalam bentuk fotografi, akan menjadi hal yang memiliki nilai jual saat dikemas di media cetak, media elektronik, maupun sosial media,” tutupnya.

12 Tahun Vakum, Padi Kini Rilis Album Indera Keenam

Previous article

Limbah Medis di DIY Diperkirakan 4 ton Sehari

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja