Nusantara

16.000 KK di Aceh Tidak Mampu Menyambung Listrik

0
pemadaman listrik kamis
Ilustrasi Pengerjaan Perbaikan Jaringan Listrik ( FOTO : jibi)

STARJOGJA.COM, Info – PT PLN (Persero) mencatat saat ini ada sekitar 16.000 kepala keluarga di Aceh yang tidak mampu menyambung listrik. General Manager PT PLN UIW Aceh Jefri Rosiadi mengatakan sebenarnya jaringan listrik di Aceh sudah tersedia. Ketidakmapuan ekonomi masyarakat setempat menjadikan mereka tidak mampu melakukan penyambungan.

Menurutnya, PLN mendorong program One Man One Hope sebagai bantuan pemasangan listrik gratis. Program tersebut akan terus belanjut di Aceh.

“Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat untuk Nek Fatimah dan keuarga lain yang selama ini menumpang lampu dari rumah tetangga, agar mereka bisa menikmati listrik nyaman sendiri dari PLN,” katanya seperti dikutip dalam siaran pers, Selasa (12/11/2019).

Baca Juga : Layanan Sambungan Listrik Baru di PLN DIY Berkisar 5 Hari Kerja

Untuk pemasangan listrik tersebut, imbuhnya, membutuhkan dana sebesar Rp750.000 per keluarga. Hingga saat ini sudah 23 rumah keluarga kurang mampu di Aceh yang telah terpasang listrik secara gratis melalui program OMOH PLN Aceh.

“Kami mengajak kepada seluruh karyawan PLN untuk ikut berpartisipasi aktif dengan memberikan sumbangan guna meringankan beban keluarga yang saat ini belum bisa menikmati listrik,” katanya.

Fatimah, warga Gampong Lambaro Kueh, Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, tidak bisa menyembunyikan rasa bahagianya setelah mendapatkan bantuan sambung listrik gratis dari PLN.

Selama ini, Fatimah tinggal sendiri dirumahnya tanpa ada penerangan. Dirinya mengaku tidak mampu untuk menyambung listrik. “Terima kasih atas perhatian dan bantuannya. Saya doakan semua yang datang ke rumah saya ini diberikan umur panjang dan kemudahan rejeki oleh Allah dan dapat melaksanakan ibadah Haji,” katanya.

Sumber : Bisnis

Menkominfo : Beralih dari Siaran Analog ke Digital

Previous article

Claudia Emmanuela Santoso Juara The Voice of Germany

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Nusantara