Health

Manfaat Habbatussauda Bagi Obat

0
Manfaat Habbatussauda

STARJOGJA.COM, Info – Tahukah bahwa Habbatussauda atau jintan hitam memiliki banyak manfaat bagi kesehatan Anda? Dikenal luas sebagai obat herbal, praktis kesehatan islami sekaligus pemilik Rumah Sehat Eliman, Ustaz Febri Sugianto memaparkan keunggulan dari habbatussauda.

“Nabi Muhammad SAW mengatakan hendaklah kalian mengonsumsi habbatussauda karena ini adalah obat dari segala penyakit kecuali maut,” ujar Febri saat ditemui di Menteng, Jakarta Pusat, pada Rabu (20/11/2019).

Selanjutnya, dia menjelaskan manfaat habbatussauda diduga memiliki 100 zat kimia aktif yang seperti omega 3, 6, dan 9 yang 10 kali lipat lebih bermanfaat dibandingkan dengan asam eicosapentanoic acid (EPA) dan dokosaheksaenoat (DHA).

Baca Juga : Manfaat Buah Alpukat Bisa Mencegah Diabetes ?

“Habbatussaaudah adalah anti kanker yang sangat kuat. Pernah kami melakukan penelitian lima ekor tikus diolesi habbatussaudah lalu dijemur tiap hari ternyata tidak muncul kanker kulitnya. Yang tidak diolesi (habbatussaudah) muncul setelah 3 bulan kanker kulit,” ujarnya.

Meski kajian mengenai manfaat habbatussaudah cukup panjang, menurut dia, jenis biji-bijian ini sudah pernah dideklarasikan mampu menyembuhkan hepatitis dan HIV.

“Pernah dideklarasikan pada 2003, seorang ulama itu mengatakan HIV bisa disembuhkan dengan habbatussaudah dan pada 2005 untuk hepatitis. Nah, maka dari itu wahyu tentang habbatussaudah ini sangat kuat dan melekat dalam diri umat Islam,” ujarnya.

Sumber : Bisnis

Tanpa Dukungan BCS, PSS Digulung Borneo Fc

Previous article

YIA Aman Hadapi Tsunami 15 Meter

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health