Kab Gunungkidul

Nelayan Terhantam Ombak di Nampu Gunungkidul

0
nelayan terhantam ombak di Nampu
ilustrasi nelayan

STARJOGJA.COM, Info – 3 orang nelayan terhantam ombak di Nampu Kabupaten Gunungkidul saat menjaring  pada pukul 11.30 WIB. Humas Basarnas DIY Pipit Eryanto mengatakan tiga nelayan terhantam ombak di Nampu itu sedang menjaring ikan dan terkena ombak besar.

“Ketiga nelayan menjaring ikan karena lokasi terlalu minggir, kapal terhantam ombak sebanyak 3 kali sehingga perahu terbalik,” katanya Selasa (26/11/2019).

Pipit menjelaskan karena ombak yang kuat menghantam kapal yang ditumpangi membuat perahu terbalik. Ketiga nelayan berupaya menyelamatkan diri namun hanya satu orang yang mencapai ke perahu terbalik itu.

Baca Juga : Pelabuhan Tanjung Adikarto Masih Ditunggu Nelayan

“Arus yang kencang menggulung 2 korban dan tenggelam. Sedang 1 korban dapat meraih perahu yang terbalik sehingga dapat bertahan dan menyelamatkan diri,” katanya.

Hingga saat ini satu orang nelayan selamat dan dua orang lagi masih dalam pencarian. Satu nelayan yang selamat atas nama Gus Aji (50th) alamat Malang, Jawa Timur.

” Pujiono (40 tahun)  alamat Nglaban, Jepitu, Girisubo Kab Gunungkidul. Deni Setiawan (13 th) pelajar alamat Nglaban, Jepitu, Girisubo Kab Gunungkidul,” katanya.

Upaya penyelamatan korban dari unsur SAR Gabungan mulai Kantor Basarnas Yogyakarta, Unit Siaga SAR Gunung Kidul, Sar wil 1, Polsek Wediombo dan Tagana.

Star Wars: The Rise of Skywalker Segera Rilis

Previous article

Bahaya Konsumsi Terlalu Banyak Kafein Saat Hamil

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *