Kab Gunungkidul

Alun Alun Wonosari Menjadi Pusat Perayaan Pergantian Malam Tahun Baru di Gunungkidul

0
tradisi unik malam tahun baru
ilustrasi perayaan pergantian tahun gunungkidul (ist)

STARJOGJA.COM, Info – Perayaan malam tahun baru bagi masyarakat akan dinikmati bersama dengan pesta kembang api dan kegiatan lainnya. Bagi yang ingin menikmati malam pergantian tahun baru 2024 di Gunungkidul sebaiknya ke Alun alun Wonosari Gunungkidul.

Dinas Pariwisata Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memusatkan pesta pergantian Tahun Baru di Alun-alun Wonosari dan 10 titik lain. Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul Oneng Windu Wardana di Gunungkidul, Jumat, mengatakan pergantian malam Tahun Baru di Alun-alun Wonosari diproyeksi 2.000 orang.

“Di Alun-alun Wonosari ada pesta kembang api dengan estimasi 2.000 orang,” kata Oneng.

Ia mengatakan 10 titik yang melaporkan akan menggelar pesta malam tahun baru, yakni HeHa Sky View, Patuk akan mengadakan pesta kembang api, DJ performance, live music, permainan, doorprize.

Selanjutnya, HeHa Ocean View, Panggang hanya mengadakan pesta kembang api. Sementara HeHa Stone Valley, Tepus akan menggelar konser musik, permainan, penampilan DJ , pesta kembang api. Estimasi total pengunjung di tiga lokasi tersebut mencapai 1.500 orang.

Kemudian, di De Mangol View, Patuk akan ada Festival Lampion Spesial Tahun Baru 2024 dengan estimasi pengunjung mencapai 300 orang. Lainnya, di Hotel Santika, Playen Gunungkidul juga miliki acara tersendiri yaitu gala dinner, tarian, pentas musik, sulap, hitung mundur (countdown) dengan estimasi pengunjung 250 orang.

Di Obelix Sea View, Purwosari dengan estimasi pengunjung 700 orang dan Queen Of The South Resort, Purwosari dengan estimasi pengunjung 250 orang.

Dua lokasi lain yang menyelenggarakan acara akhir tahun yaitu Resto Taman Watu, Panggang dan Hotel D Girijati, Purwosari dengan estimasi total pengunjung sebanyak 150 orang.

“Jumlah kunjungan pengunjung bisa lebih dari itu,” kata Oneng.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Sunaryanta meminta masyarakat untuk merayakan pesta malam pergantian tahun sewajarnya.

“Perayaan tahun baru dirayakan sewajarnya, jangan berlebihan,” katanya.

Sumber: Antara

Baca juga : Malam Tahun Baru, Pengunjung Tugu Hingga Keraton Dibatasi

Bayu

Anak yang Tewas di Tepi Barat Naik Dua Kali Lipat

Previous article

Tahun 2024, Selamat Datang Naga Kayu, Ini Gambarannya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *