News

Voting Pemakzulan, Donald Trump Serang Ketua DPR

0
korupsi di China
FILE PHOTO: U.S. President Donald Trump takes part in a welcoming ceremony with China's President Xi Jinping at the Great Hall of the People in Beijing, China, November 9, 2017. REUTERS/Damir Sagolj/File Photo

STARJOGJA.COM, Info – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengecam Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Nancy Pelosi dan menampik segala tuduhan yang dilancarkan untuk upaya pemakzulan.

Melalui surat enam halaman yang dituliskan pada Selasa (17/12/2019), Trump mengecam penyelidikan pemakzulan oleh DPR yang dikendalikan Demokrat dan bersumpah bahwa partai ini akan menyesali upaya mereka ketika para pemilih memberikan suara dalam pemilu 2020.

“Saya tidak ragu bahwa rakyat Amerika akan memintakan pertanggungjawaban Anda dan Demokrat sepenuhnya dalam pemilihan umum 2020 mendatang,” ungkap Trump.

“Mereka tidak akan segera memaafkan pemutarbalikan yang Anda lakukan atas keadilan dan penyalahgunaan kekuasaan,” tulisnya, seperti dilansir melalui Bloomberg.

Baca juga: Wah Anak Donald Trump Bangun Properti Mewah di Bali

Surat itu dituliskannya sehari menjelang voting persetujuan dua pasal pemakzulan Donald Trump oleh DPR AS yang akan digelar pada Rabu (18/12/2019) waktu setempat.

Dalam suratnya, Trump menjabarkan pembelaan terhadap tuduhan bahwa ia telah menyalahgunakan kekuasaan dan berupaya menghalangi proses penyelidikan terhadapnya.

Trump menegaskan bahwa interaksinya dengan Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy, yang merupakan inti dari tuduhan yang mendorong proses pemakzulan terhadapnya, bukanlah kesalahan.

Menurut Trump, tuduhan bahwa ia menyalahgunakan kekuasaannya dengan menahan bantuan militer AS dari Ukraina untuk mencoba memaksa Zelenskiy menyelidiki pesaing politiknya adalah temuan yang tak berdasar.

Dia mengatakan pasal-pasal yang akan disetujui DPR pada Rabu “tidak mengandung unsur kejahatan, tidak ada pelanggaran ringan, dan tidak ada pelanggaran sama sekali”.

Ia juga tak menyia-nyiakan kesempatannya dalam surat itu untuk dapat ‘menyerang’ Pelosi.

“Dia [Pelosi] adalah yang terburuk! Tidak heran jika dengan adanya orang-orang seperti dia dan Cryin’ Chuck Schumer [anggota Demokrat], D.C. telah begitu berantakan,” tutur Trump.

Pelosi sendiri mengatakan bahwa dia belum benar-benar membaca isi surat Trump. “Saya sudah melihat pokok suratnya dan itu benar-benar gila,” ujar Pelosi.

Sementara itu, menurut jajak pendapat baru-baru ini, publik Amerika Serikat terpecah pada apakah Trump harus dicopot dari jabatannya.

Setelah voting dilangsungkan di DPR, Trump diperkirakan akan memberikan sanggahan dalam kampanyenya mengejar masa jabatan kedua sebagai Presiden AS.

Populasi Lobster Bisa Habis di Indonesia

Previous article

UGM Peringkat 3 Kampus Hijau Terbaik Indonesia

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News