Kab SlemanNews

Dua Gereja Jadi Perhatian Satlantas Sleman

0
gereja
Ilustrasi Gereja

STARJOGJA.COM, SLEMAN. Dua Gereja Jadi Perhatian Satlantas Sleman. Polres Sleman siap amankan sejumlah langkah untuk amankan natal dan tahun baru. Selain keamanan, kelancaran lalu lintas juga jadi titik perhatian satlantas Polres Sleman.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Sleman Ipda Gembong Widodo menyebutkan polres Sleman siapkan 7 Pospam / Posyan di sejumlah titik, diantaranya di Tempel, Gamping, Depan Amplaz, Simpang 3 Maguwo, Kawasan wisata Kaliurang dan Prambanan.

” Kami juga konsen untuk melakukan pengaturan lalu lintas di seputar gereja yang banyak jemaatnya. Gereja Banteng dan GKI Gejayan itu kan ramai, kami akan waspadai dan lakukan sejumlah langkah pengaturan lalu lintas dengan personil terbuka,” jelasnya kepada Star Jogja FM.

Selama libur natal dan tahun baru (nataru), Satlantas Polres Sleman menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk menghadapi kemungkinan padatnya lalu lintas. Sejumlah titik yang sering padat akan diberlakukan rekayasa lalu lintas guna memperlancar pergerakan kendaraan.

” Pengaturan Lalin di Simpang tempel akan mengikuti kepadatan di Simpang Beran. kalau dari arah Magelang ramai akan di flashing biar gak nunggu lama. Untuk simpang maguwo, jika ada peningkatan arus lalin maka ke arah bandara akan ditutup. kendaraan yang akan puter balik bisa menggunakan ruas putar balik di depan pintu AAU,” lanjutnya.

Sementara untuk Simpang Prambanan, jika ada kepadatan sebagai pengaruh domino lalu lintas ke arah Gunungkidul, maka kendaraan dari arah Jogja akan dialihkan.

” Kendaraan akan mulai dialihkan dari seputar TWC ke utara lewat Candi Sewu tembus Klaten di simpang Hotel Galuh,” terangnya.

Untuk Kaliurang, saat padat lalu lintas akan dibuat satu arah.Kendaraan yang akan turun menggunakan satu jalur. Pengalihan itu dilakukan di sekitar TPR Kaliurang.

” Waspadai daerah rawan kecelakaan di sekitar jalan Solo mulai RS Panti Rini hingga Bogem. Jalan Magelang dari Simpang Tempel hingga Beran dan Kawasan Gamping hingga perbatasan Sedayu,” himbaunya.

Buah Naga Bisa Cegah Sakit Diabetes hingga Jantung

Previous article

Waspadai Ledakan Kasus DBD di Puncak Musim Hujan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman