Kota JogjaNews

Jogja Punya 100 Duta Wisata GrabBike Yogyakarta

0

STARJOGJA.COM. JOGJA – Jogja Punya 100 Duta Wisata GrabBike Yogyakarta. 100 mitra Grab terbaik terpilih ikuti pelatihan GrabBike Guide Yogyakarta. GrabBike bermaksud menawarkan alternatif terbaru layanan untuk bantu majukan industri pariwisata di kota Yogyakarta.

Habdillah Anuraga, selaku City Manager Two Wheels, Grab Indonesia cabang Yogyakarta mengatakan bahwa solo traveller di Yogyakarta menjadi dimudahkan dalam mobilisasi mereka dengan layanan GrabBike Tour. Dalam satu layanan, mereka mendapatkan moda transportasi yang praktis, aman serta murah.Duta Wisata GrabBike jadi ujung tombak.

Selain itu, tentunya mereka mendapatkan nilai tambah yang penting dalam wisata mereka yaitu wawasan dan pengalaman yang kaya akan pariwisata Yogya.

“Pengalaman ini mereka alami bersama Mitra Pengemudi kami yang tentunya memiliki kearifan lokal yang kental,” paparnya disela-sela pelatihan, Jumat (21/2/2020) di The Rich Hotel, Yogyakarta.

Acara yang didukung penuh oleh Dinas Pariwisata Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) cabang Yogyakarta ini akan melatih Mitra Pengemudi dari segi standar pelayanan untuk menjadi pemandu pariwisata (tour guide) baik dari segi berkomunikasi maupun pengetahuan mengenai lokasi pariwisata di Yogyakarta.

Hal tersebut guna terus menunjang pariwisata Yogyakarta sebagai destinasi yang sangat digemari oleh turis domestik maupun mancanegara dengan keunikan budayanya.

Pelatihan ini juga dikhususkan sebagai bentuk apresiasi kepada 100 Mitra Pengemudi GrabBike terbaik di Yogyakarta yang dinilai berdasarkan rating layanan terbaik untuk para pengguna aplikasi Grab dan juga sebagai bentuk kepedulian Grab untuk meningkatkan kualitas mitra itu sendiri.

Sementara Kepala Bidang Industri Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) DIY, Rose Sutikno, mengapresiasi atas inisiatif GrabBike Tour di DIY, mengingat Borobudur adalah 5 Destinasi Superior di tahun 2020.

“Kami yakin pertumbuhan kaum milenial yang semakin berani untuk melakukan solo travelling dapat menambah dinamisme pariwisata di Jogja,” pungkasnya

Bupati Sleman : Kegiatan Luar Sekolah Sleman Dihentikan

Previous article

Korban Siswa SMP N 1 Turi Diberi Santunan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja