Kab KulonprogoNews

Aksi Pecah Kaca Mobil, Korban Rugi Rp 18,5 Juta

0
pecah kaca
FOTO : Jalu R ( Harian Jogja)

STARJOGJA.COM, KULONPROGO – Aksi perampokan dengan modus pecah kaca mobil terjadi di Dusun Kepek, Kalurahan Pengasih, Kapanewon ( Kecamatan) Pengasih, Kulonprogo, Kamis dinihari (27/2/2020). Pelaku berhasil menggondol tas berisi uang, kalung emas dan peralatan make up senilai belasan juta rupiah.

Pemilik mobil, Oni Dewanti, mengungkapkan peristiwa itu pertama kali ia ketahui sekitar pukul 06.00 WIB. Ketika akan mengambil barang-barang di dalam mobil, ia dikagetkan dengan kondisi kaca depan sebelah kiri Mobil Honda Jazz merah bernomor polisi AB 1998 C yang ia parkir di depan rumahnya sudah pecah.

BACA JUGA : 6 Mobil di Rumah Indekos Dirusak Orang Tak Dikenal

Sementara itu, PLH Wakapolres Kulonprogo Kompol Sudarmawan, S.Pd., M.M. menyampaikan kejadian tersebut terjadi pada hari Kamis dini hari pukul 01.00 WIB.

“Berdasarkan laporan dari korban Oni pada pukul 01.00 WIB ia mendengar suara brak seperti kaca pecah. Setelah itu mendengar suara sepeda motor yang distater dan kemudian pergi ke arah barat dengan kecepatan tinggi namun korban Oni tidak mengecek keluar rumah”, jelas Kompol Sudarmawan, dalam keterangan persnya, Kamis Siang ( 27/02)

Kemudian pada esok harinya pukul 06.00 WIB, korban bermaksud mengambil make up di dalam mobilnya yang diparkir di depan rumah dan mendapati kaca mobil pintu depan sebelah kiri dalam keadaan pecah. Saat mendapati kaca mobilnya pecah, korban mengecek barang-barangnya yang berada di dalam mobil namun sudah tidak ada.

Adapun barang korban yang hilang berupa tas yang berisi uang tunai Rp 12.000.000,- dan perhiasan emas berupa kalung seberat 10 gram dengan nilai Rp 3.500.000,-. Atas kejadian ini korban mengalami total kerugian senilai Rp 18.500.000,-. Selanjutnya petugas kepolisian melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Kami menghimbau kepada warga masyarakat apabila mempunyai barang berharga untuk tidak menaruh di dalam mobil. Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan”, pungkas Kompol Sudarmawan.

JPW Sayangkan Cara Ekspose Tersangka Turi

Previous article

Seorang Ibu Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *