Health

Virus Corona di Indonesia, Mahfud MD : Tidak Ada

0
WNI Corona di luar negeri
WNI di Wuhan China bersiap-siap dievakuasi ke Indonesia menggunakan pesawat Batik Air, Sabtu (1/2/2020), karena wabah virus corona . - Dok. KBRI Beijing

STARJOGJA.COM, Info – Masyarakat diimbau untuk mengabaikan berbagai kabar bohong atau hoaks yang menyebut sudah ada kasus virus corona (Covid-19) jenis baru di Indonesia. Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menegaskan saat ini Indonesia termasuk negara yang belum terjangkit virus tersebut.

“Coba kalau ada, di mana itu ada virus corona. Itu kan cuma orang mau bikin isu. Saya tidak tahu kalau besok lusa, tapi sampai hari ini tidak ada,” kata Mahfud, Sabtu (29/2/2020).

Baca juga: Fakta Indonesia Kebal Virus Corona

Menurutnya, jika keberadaan kasus corona memang sudah ditemukan di Indonesia, maka setidaknya sudah muncul korban dengan ciri-ciri khusus yang menyertainya.

“Wong cirinya kan jelas, didahului dengan panas, sesak napas, ininya [hidungnya] meleleh-leleh karena virus. Ini tidak ada orang yang penyakitnya seperti itu, enggak ada,” ujarnya.

Pasien Positif Virus Corona Malaysia Sempat ke Indonesia

Sementara itu, mengenai 232 orang yang dianggap terjangkit corona, menurut Mahfud, ratusan orang itu memang meminta untuk diperiksa sendiri karena ketakutan dan hasilnya negatif. Pihaknya berharap semoga tidak ada kasus corona di Tanah Air sampai dengan seterusnya.

WHO Ingatkan Tidak Ada Negara Kebal Virus Corona

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menemukan 127 hoaks atau berita bohong mengenai penyebaran virus corona jenis baru di nusantara.

Sumber : Antara

Fakta Indonesia Kebal Virus Corona

Previous article

Sembuh dari Virus Corona Caranya ?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health