Kota JogjaNews

Jogja Air Show Ditunda Gegara Corona

0
jogja air show ditunda

STARJOGJA.COM,JOGJA – Event Jogja Air Show 2020 Ditunda. Panitia pelaksana mengumumkan penundaan event tahunan itu sebagai akibat merebaknya Virus Corona atau COVID-19.

Rencananya, acara tersebut dilaksanakan pada 20-22 Maret 2020. Belum diketahui sampai kapan penundaan event tersebut.

Ketua Panitia Jogja Air Show 2020 Kolonel Pnb Feri Yunaidi menjelaskan penundaan acara tersebut atas dasar rapat terbatas antara Menteri Pertahanan RI dengan Kasad, Kasau dan perwakilan dari Mabes TNI dan Mabesal tentang antisipasi meluasnya wabah virus corona.

Ia mengatakan Penundaan itu sesuai dengan surat edaran No SE/67/III/2020/JAS tentang Penundaan Kegiatan Jogja Air Show 2020.

“Sehubungan dengan dasar tersebut, kegiatan Jogja Air Show 2020 yang akan dilaksanakan pada 20-22 Maret 2020 di Lanud Adisutjipto, Depok Airstrip, Pantai Parangtritis, dan Bukit Wattugupit Gunungkidul ditunda,” terang Feri dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/3/2020).

Selain itu, ada pula surat Panglima TNI No STR/50/2020 tentang kewaspadaan virus corona bagi prajurit TNI. Kemudian ada surat edaran Sekjen Kemenhan RI No SE/36/III/2020 tentang pencegahan penyebaran virus corona. Terakhir ada telegram Aspers Kasau no T/29/2020 tentang antisipasi meluasnya wabah virus corona bagi prajurit, PNS dan keluarga TNI AU.

“Ditunda sampai pemberitahuan lebih lanjut,” katanya.

Diketahui, Jogja Air Show 2020 yang mengusung tema ‘Cintailah Tanah, Air dan Udara Indonesia’ ini juga mencakup kegiatan olah raga, yaitu Kejuaraan Nasional Kasau Cup untuk cabang Paralayang dan Gantole, serta Kejuaraan dan Eksibisi Paramotor dan Eksibisi Layang layang.

Kepala Bidang Kapasitas Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Wardoyo mengatakan Jogja Air Show 2020 merupakan kegiatan rutin yang masuk dalam kalender event. Jogja Air Show 2020 merupakan satu dari sepuluh besar agenda wisata unggulan.

“Tahun lalu target wisatawan di acara ini 20 ribu orang, ternyata yang datang sampai 50 ribu wisatawan,” kata dia

Mendikbud Diminta Menunda UN Karena Corona

Previous article

Liga 1 dan Liga 2 Resmi Dihentikan Sementara

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja