Health

Sebaran Virus Corona di Indonesia

0
cegah covid-19 depok patroli
(http://corona.jogjaprov.go.id)

STARJOGJA.COM, Info – Sejak Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan dua warga terjangkit Covid-19 pada 2 Maret 2020, masyarakat panik. Lalu seberapa cepat virus ini menyebar, bisa dilihat melalui situs pemerintah soal kasus sebaran virus corona covid-19 di Indonesia.

Sebaran virus corona di Indonesia tidak membutuhkan waktu yang lama, sampai saat ini, Indonesia dalam kondisi darurat virus corona.

Dikutip darai ww.kemkes.go.id, Rabu (18/3/2020), Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Corona, Achmad Yurianto menyebut ada 38 kasus baru. Hal itu bertambah dari yang mulanya berjumlah 134 menjadi 172.

Seperti yang dihimpun data dari Kementerian Kesehatan pada Selasa (17/03/2020), ada 1.255 jumlah orang yang telah diperiksa dari 28 provinsi di Indonesia.

Dalam proses pemeriksaan tersebut sebanyak 1.083 orang negatif Covid-19. Sementara , 172 orang positif Covid-19. Sebanyak 9 orang sembuh dari Covid-19, dan 5 orang meninggal.

Adapun wilayah terjangkit Covid-19 ada DKI Jakarta, Jawa Barat (Kabupaten Bekasi, Kota Bekasi, Depok, Cirebon, Cianjur Bandung, dan Purwakarta), Jawa Tengah (Solo dan Magelang), DI Yogyakarta (Sleman), Sulawesi Utara (Manado), Kalimantan Barat (Pontianak), Bali, Banten (Kota Tangerang, dan Kabupaten Tangerang).

Munculnya virus Covid-19 di Indonesia karena transmisi dari luar negeri. Selanjutnya, virus ini menyebar melalui penularan lokal. Dan wilayah – wilayah Indonesia  yang terkena transmisi lokal adalah DKI Jakarta, Depok dan Kabupaten Bekasi, Solo, Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.

Sumber : Bisnis

Satgas Penanganan Corona Covid-19 Harus Libatkan Semua Unsur

Previous article

Bertambah, 227 Orang Positif Virus Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health