Flash InfoHealth

Trump Paksa GM Motor Buat Ventilator

0
trump belajar
Presiden AS Donald Trump menandatangani RUU stimulus bantuan ekonomi terkait virus corona $2,2 triliun pada hari Jumat (27/3).

STARJOGJA.COM. INFO – Presiden Amerika Donald Trump paksa GM Motor buat ventilator. Trump dilaporkan telah menandatangani RUU stimulus $2,2 triliun pada hari Jumat yang bertujuan untuk memperkuat ekonomi yang telah terpukul oleh pandemi virus corona.

Presiden Amerika Donald Trump paksa GM Motor buat ventilator. Trump juga menggunakan wewenang pemerintah untuk memaksa General Motors (GM) untuk membuat ventilator guna membantu para pasien COVID-19 sementara Amerika menjadi negara pertama di dunia di mana kasus virus itu telah melampaui 100.000 orang.

Trump mengatakan pada hari Jumat bahwa ia menggunakan wewenangnya di bawah Undang-Undang Produksi Pertahanan untuk mewajibkan GM “menerima, melakukan, dan memprioritaskan” kontrak pemerintah federal untuk membuat ventilator.

“GM membuang-buang waktu. Tindakan hari ini akan memastikan produksi ventilator yang cepat yang akan menyelamatkan nyawa orang Amerika,” kata Trump dalam sebuah pernyataan.

Trump menyampaikan pengumuman itu sesaat sebelum menandatangani paket stimulus $ 2,2 triliun setelah DPR Amerika mengesahkan rancangan undang-undang itu Jumat pagi.

Amerika Serikat sekarang dianggap sebagai episentrum penyebaran virus corona, yang awalnya dimulai di China.

Pada Jumat malam, di Amerika terdapat sedikitnya 101.657 kasus positif virus corona, dibandingkan dengan 81.897 di China, menurut Johns Hopkins Coronavirus Resource Center yang melakukan pantauan di seluruh dunia. Di Italia, pusat virus di Eropa, terdapat 86.498 kasus positif virus corona

Sri Purnomo Minta Perantau Tunda Mudik

Previous article

Cegah Corona, Tidak Boleh Ada Syuting Film

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info