Kota JogjaNews

Tangani Covid-19, DIY Sediakan 150 Ruang Isolasi

0
pasien covid-19 RSUP Sardjito
Salah satu ruang isolasi yang terdapat di RSUP Sardjito

STARJOGJA.COM, JOGJA – Total sudah ada 150 ruang isolasi bagi pasien positif Covid-19 di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Dengan jumlah tersebut Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyatakan ruang isolasi dinilai masih mencukupi sehingga belum diperlukan rumah sakit darurat untuk penanganan.

Saat ini jumlah pasien Covid-19 harus menjalani rawat inap di DIY tercatat sebanyak 129 pasien. Dengan demikian, Sultan menilai ruangan rumah sakit saat ini masih mencukupi termasuk rumah sakit rujukan di seluruh DIY yang ditunjukan.

Baca juga : Ini 21 Rumah Sakit Rujukan Pasien Covid-19 di DIY

“Tidak perlu rumah sakit darurat, rumah sakit [segera menangani pasien dalam kondisi] yang ringan, enggak perlu darurat, mumpung penyakitnya masih ringan ditangani jangan sampai berat,” katanya dikutip dari Harianjogja.com, Rabu (1/4).

Baca juga : Kapan Indonesia Seperti Ini, Gaji PM Malaysia dan Menteri Dipotong Untuk Corona

Sementara itu Sekda DIY Kadarmanta Baskara Aji berharap kasus Covid-19 ini segera berlalu dan ruang untuk penanganan pasien dapat mencukupi. Akan tetapi pihaknya tetap menyediakan cadangan jika memang rumah sakit rujukan yang sudah ditunjukan telah memenuhi total daya tampung.

Baca juga : Dokter Tolak Pasien, IDI Bantul Sesalkan RS Rujukan Corona

“Semoga sudah cukup yang sudah ada, kami upayakan tidak darurat, ya rumah sakit beneran, SK Gubernur kan menunjuk 23 rumah sakit rujukan, tidak semua dirawat memerlukan ventilator,” ujarnya.

Bayu

Tips Menjaga Tubuh Sehat di Tengah Virus Corona

Previous article

Hasil Rapid Test Siswa Polri 300 Positif COVID-19

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja