Kota JogjaNews

Pasien Positif Corona DIY Jadi 34 Orang

0
varian delta juni

STARJOGJA.COM. JOGJA – Pasien Positif Corona DIY Jadi 34, Sembuh 6 orang. Data ini dilansir pada Sabtu (4/4/2020), setelah keluar hasil uji lab yang menyatakan kasus positif bertambah tiga pasien.

Juru Bicara Pemerintah DIY untuk Penanganan Covid-19, Berty Murtiningsih, menjelaskan berdasarkan laporan Balai Besar Teknik Kesehatan Lingkungan Dan Pengendalian Penyakit (BBTKL) Yogyakarta, tiga tambahan pasien positif corona DIY ini terdiri dari kasus 33, laki-laki, 33 tahun, warga Bantul; kasus 34, laki-laki, 30 tahun, warga Bantul; dan kasus 35, laki-laki, 60 tahun, warga Sleman.

Untuk diketahui sejatinya ada 35 kasus di DIY, tetapi pendataan salah satu pasien dikembalikan ke daerah asal di Jawa Tengah karena bukan warga DIY, sehingga pendataan di DIY secara resmi ada 34 saat ini.

BACA JUGA : 2.092 orang Jumlah Pasien Positif Corona di Indonesia

Sementara itu laporan hasil uji BBTKL pada hari yang sama menyatakan sembuh pada tiga kasus positif corona, yang meliputi kasus 4, laki-laki, 50 tahun, warga Bantul; kasus 9, laki-laki, 4 bulan, warga Kulonprogo; dan kasus 11, laki-laki, 55 tahun, warga Gunungkidul.

Ketiganya dinyatakan sembuh setelah diperiksa sebanyak dua kali dengan hasil negatif.

“Maka saat ini total kasus positif di DIY sebanyak 34 kasus, enam berhasil sembuh dan tiga meninggal. Sementara kasus negatif sebanyak 100 kasus, dua di antaranya meninggal,” ujarnya.

Adapun pasien yang masih dalam proses uji swab sebanyak 195 kasus, dengan delapan di antaranya meninggal. Total, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) DIY sebanyak 330 pasien dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 2.692 orang.

Dibanding hari sebelumnya, Jumat (3/4/2020), PDP meningkat sebanyak 29 pasien dan ODP meningkat sebanyak 140 orang.

Sebelumnya, Seorang pasien asal Padukuhan Surubendo, Desa Bedoyo, Kecamatan Ponjong, yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19 dan diisolasi, kini sudah diperbolehkan pulang. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari, tempat di mana pasien dirawat mengonfirmasi bahwa pasien sudah sembuh.

Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Utama RSUD Wonosari, dr. Heru Sulistyowati kepada wartawan pada Sabtu (4/4/2020) pagi. Ia menuturkan pasien akan dipulangkan hari ini juga.

“Kabar gembira, alhamdulillah pasien yang positif Covid-19 yang di rawat di RSUD Wonosari, hasil pemeriksaan evaluasi laboratorium swab dua kali sudah negatif, rencana hari ini akan dipulangkan,” kata Heru, Sabtu.

SUMBER : Harian jogja

Produsen Minuman Keras  AS Jual Penyanitasi Tangan

Previous article

Hotel Serentak Nyalakan Lampu From Jogja with Love

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja