Kota JogjaNews

Polisi Gelar Operasi Keselamatan Progo 2020

0
Operasi Keselamatan Progo 2020. Giat operasi ini dilakukan untuk menghadapi masa pandemi Virus Corona sekaligus dalam rangka cipta kondisi
Ilustrasi Pelanggaran Lalu lintas

STARJOGJA.COM. JOGJA – Polisi gelar Operasi Keselamatan Progo 2020. Giat operasi ini dilakukan untuk menghadapi masa pandemi Virus Corona sekaligus dalam rangka cipta kondisi jelang puasa dan hari raya Idul Fitri. Operasi ini sedianya akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 6 April 2020 hingga tanggal 19 April 2020.

Kanit Dikyasa Polres Sleman Ipda. Gembong Widodo, SH menjelaskan ada 180 personil polisi yang dilibatkan dalam kegiatan yang meliputi 3 tiga Satuan Tugas (Satgas) . Satgas yang bertugas adalah Satgas Preemtif, Satgas Preventif dan Satgas Bantuan.

Ia mengatakan salah satu tujuan dari giat Operasi Keselamatan Progo 2020 adalah untuk cipta kondisi menjelang Puasa dan Idul Fitri 2020 serta membentuk kesadaran kolektif masyarakat akan pentingnya disiplin social serta physical distancing melalui Satgas Preemtif.

“Dengan adanya Operasi Keselamatan Progo ini, Satgas Preemtif akan gencar melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat luas terkait wabah Virus Corona. Kita akan bersama-sama memutus rantai penyebaran virus dengan menerapkan physical distancing atau jaga jarak aman antar individu,” jelas Gembong dalam Bincang Special, Senin ( 06/04).

Ia mengatakan Operasi Keselamatan Progo 2020 kali ini akan mengedepankan Sosialisasi dan Himbauan himbauan kepada masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Polri dalam hal ini sebisa mungkin tidak akan melakukan penindakan (tilang).

Namun jika dengan himbauan yang telah dilakukan masih ada masyarakat melakukan pelanggaran kasat mata dan menimbulkan potensi kecelakaan, petugas akan tetap memberikan sanksi tilang.

” Tilang diberikan untuk pelanggaran yang membahayakan dan fatal. Termasuk juga pelanggaran pada batas kecepatan melaju di jalan,” tegasnya.

Tidak hanya himbauan tentang keselamatan berlalu lintas saja, ditengah merebaknya pandemi virus Covid-19 ini nantinya petugas juga akan memperbanyak himbauan tentang pencegahan Virus Corona.

” Personel akan secara rutin turun ke jalan dan masyarakat untuk mengimbau agar tetap di rumah dan tidak berkerumun,” jelasnya.

Pembatalan Tiket KA di Daop VI Sampai 28 Ribu Kali

Previous article

Klub Liga Inggris Lakukan Hal Memalukan Potong Gaji

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja