Kota JogjaNews

Polda DIY Gandeng Artis Kampanye Jangan Mudik

0
Viral video
FOTO : Kabid Humas Polda DIY ( sumber : Istimewa)

STARJOGJA.COM, JOGJA – Polda DIY Gandeng Artis Kampanye Jangan Mudik. Polda DIY menggandeng sejumlah artis ibu kota untuk mengampanyekan imbauan jangan mudik pada masyarakat perantau. Dalam himbauannya para artis ini meminta masyarakat tak pulang ke kampung halaman di tengah pandemi corona saat ini.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto menuturkan, langkah ini dilakukan untuk mengajak masyarakat bersama-sama melawan virus corona dengan tidak mudik terlebih dahulu.

” Kami gandeng mereka untuk mengkampanyekan jangan mudik. Ini Selaras dengan kebijakan pemerintah untuk tahun ini karena ada wabah COVID-19. tradisi masyarakat yang biasanya mudik, sangat diimbau untuk tidak pulang ke kampung halamannya terlebih dahulu,” kata Yuliyanto melalui keterangannya kepada Starjogja.com.

Ia menambahkan, sebagai upaya agar masyarakat melaksanakan imbauan ini, Polda DIY juga menggandeng artis dan penyanyi dalam mengampanyekan imbauan tersebut.Mereka digandeng untuk Kampanye Jangan Mudik.

“Untuk itu Polda DIY mengajak sejumlah artis dari Jakarta untuk mengimbau masyarakat perantauan dari wilayah DIY agar tidak kembali ke kampung halamannya di Yogyakarta. Hal itu tak lain sebagai upaya memutus pandemi COVID-19,” katanya.

Gilang Dirga, yang ada pada video tersebut, mengapresiasi Yogyakarta International Airport atau Bandara YIA Kulon Progo, yang sudah beroperasi. Namun, dirinya mengajak masyarakat perantuan yang akan berlabuh ke Yogyakarta untuk menahan diri dahulu.

Hal sama juga diungkapkan Rio Febrian. Dirinya mengatakan bahwa tidak bersilaturahmi secara langsung pada Lebaran 2020 ini bukan berarti tidak sayang keluarga. Karena kondisi yang berbahaya ini, kata dia, silaturahmi diganti dengan video call.

Provinsi dengan Kasus Covid-19 Terendah

Previous article

DPRD DIY Minta Pemda Bantu Logistik Warga Perantauan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja