Kota JogjaNews

Pembatasan Masuk DIY Tidak Cuma Dari Pelat Nomor

0
perkampungan
Petugas gabungan dari Dinas Perhubungan, TNI, Polri dan Satpol PP DIY menghentikan dan mendata pengendara kendaraan berpelat nomor luar DIY di posko perbatasan di Tempel, Sleman, Sabtu (11/4/2020).-Harian Jogja - Desi Suryanto

STARJOGJA.COM, JOGJA – Pembatasan Masuk DIY Tidak Cuma Dari Pelat Nomor. Pembatasan kendaraan yang masuk di DIY ini seiring dengan perintah Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X kepada Dinas Perhubungan DIY agar meminta kendaraan dari wilayah pandemi COVID-19 melakukan putar balik.

Kepala Dinas Perhubungan DIY, Drs. Tavip Agus Rayanto, M.Si., mengatakan bahwa tolok ukur kendaraan yang diminta putar balik bukan berdasarkan plat nomor kendaraan saja.

“Kita akan tetap melakukan tracking setiap kendaraan apakah ada riwayat perjalanan dari zona merah. Bisa dilakukan juga pemeriksaan KTP yang bersangkutan,“ jelas Tavip.

Adapun sebelum diberlakukannya kebijakan putar balik, pada Jumat (24/04) dan Sabtu (25/04), pihak Dinas Perhubungan DIY hanya dapat melakukan pengetatan kontrol kesehatan. Tavip menuturkan, Pada dua hari tersebut, jumlah orang yang akan memasuki wilayah DIY ada sekitar 3500 orang.

” Angka ini menunjukkan penurunan jumlah sebesar 54% jika dibandingkan seminggu sebelum penerapan PSBB di wilayah redzone yakni sejumlah 21.423 orang, ” terangnya.

Pemerintah Daerah (Pemda) DIY telah menerapkan pembatasan kendaraan dengan cara memperketat penjagaan di pintu perbatasan masuk wilayah setempat.Kebijakan tersebut dilaksanakan sebagai bentuk dukungan dan tindak lanjut dari larangan mudik yang telah diterapkan pemerintah pusat.

Dinas Perhubungan DIY, bersama aparat kepolisian dan dinas terkait pun telah menerapkan pengetatan penjagaan di tiga pintu masuk DIY, sejak akhir pekan kemarin.

Stok Darah PMI di Puasa Masih Aman

Previous article

Sleman Dapat Dukungan Atasi Dampak Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja