Kota JogjaNews

PMI DIY Jangkau Ribuan Titik Layanan Covid-19

0
PMI Kota Yogyakarta
GBPH Prabukusumo, Ketua PMI DIY menyerahkan bantuan peralatan sprayer dan perlengkapan lainnya guna penanganan virus Corona di DIY

STARJOGJA.COM, JOGJA – PMI DIY Jangkau Ribuan Titik Layanan Covid-19. PMI DIY terus terlibat aktif tangani COVID- 19. Langkah itu diwujudkan dengan sejumlah kegiatan mulai dari penyemprotan disinfektan, promosi kesehatan hingga menyiapkan personil untuk memakamkan pasien covid-19.

Ketua PMI DIY, GBPH Prabukusumo mengatakan, sampai dengan saat ini PMI DIY telah melakukan penyemprotan disinfektan di 1.293 titik di seluruh wilayah DIY, promosi kesehatan di 234 titik dengan penerima manfaat total sekitar 343.531 orang selama periode 20 Maret-25 April 2020. PMI DIY Jangkau Ribuan Titik Layanan Covid-19.

” Untuk pemakaman tercatat di Sleman sudah sembilan kali,  Gunungkidul juga sembilan kali dan Bantul sebanyak lima kali,” jelas Prabukusumo lewat keterangan tertulisnya kepada Starjogja.com, Minggu (26/04).

GBPH Prabukusumo menambahkan semua personel yang bertugas di lapangan, dari pelayanan disinfektan, ambulans, donor darah menggunakan APD lengkap sesuai Protokol Pencegahan Covid-19.

“Mereka adalah garda terdepan, melayani masyarakat dengan tanpa pamrih tidak mengenal waktu. Keselamatan personel kita utamakan agar bisa melayani masyarakat dengan optimal,” katanya.

Prabukusumo juga mengatakan pihaknya telah menyalurkan bantuan peralatan penanganan Covid-19 untuk rumah sakit rujukan, PMI Kabupaten/Kota di DIY dan juga 78 PMI Kecamatan di DIY.

“Diantaranya adalah 29.100 masker, baju pelindung diri (hazmat) sejumlah 342, sarung tangan panjang 75 unit, sarung tangan medis sejumlah 62.750 pcs, pelindung wajah 172 unit, sepatu boots 62 buah, 175 sprayer elektrik, cairan disinfektan 85 kilogram, 375 liter disinfektan, wipol 2.748 pcs, kacamata pelindung 25 unit, megafon sejumlah 20 unit, hand sanitizer (7 jeriken), tempat cuci tangan portabel 7 unit, dan beras 250 paket 5 kilogram juga media komunikasi informasi dan edukasi seperti baliho, poster, spanduk dan stiker,” urainya.

RS Tetap Boleh Layani Pasien Umum

Previous article

Komunitas Muslim AS Bantu Warga Hadapi Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kota Jogja