Health

Vaksin Corona akan Diuji ke 6000 Orang

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM, Info – Sebuah kabar gembira datang dari Inggris, tepatnya dari Universitas Oxford. Jenner Insititute dari Universitas Oxford kini tengah berpacu menyediakan vaksin untuk mengatasi virus Corona. Pada awalnya, diperkirakan pada September, jutaan dosis vaksin bakal tersedia.

Namun, nampaknya fakta menggembirakan itu datang lebih cepat dari jadwal yang sebelumnya sudah diungkapkan. Harapan Vaksin Virus Corona sangat dibutuhkan manusia seluruh dunia.

Walaupun beberapa negara seperti berlomba untuk membuat Vaksin virus Corona, namun sejatinya vaksin itu dapat meringankan beban manusia seluruh dunia. Tidak lepas juga Indonesia yang juga mencoba melakukanhal yang sama.

“[Jenner Insititute] telah menghasilkan vaksin yang efektif, dan berencana untuk melakukan tes klinis pada 6.000 orang sebelum akhir Mei,” tulis BBC.

Vaksin Jenner diuji pada enam monyet kera rhesus di Rocky Mountain Laboratory National Institutes of Health AS di Montana bulan lalu, menurut New York Times.

Monyet-monyet itu terpapar virus dosis tinggi, dan keenamnya tetap sehat 28 hari kemudian. Monyet tanpa vaksin jatuh sakit, menurut laporan itu.

Baca Juga : Korban Virus Corona di Amerika Hampir Samai Korban Perang Vietnam

Koalisi untuk Kesiapsiagaan Epidemi Inovasi (CEPI), yang mendanai sembilan proyek vaksin coronavirus yang berbeda, berharap vaksin dapat disiapkan tahun ini, Bloomberg melaporkan.

Sumber :Bisnis

Ganjar Prihatin Ada yang Nekat Mudik Sembunyi di Kontainer

Previous article

Petani Miskin akan Dapat Bantuan Rp 600.00

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Health