Flash Info

Presiden Brasil yang Meremehkan Corona dan Gagap Strategi

0
Rakyat China demo

STARJOGJA.COM, Info – Presiden Brasil harus bertanggung jawab dengan tingginya angka kasus positif virus Corona yang tinggi. Tingginya kasus Corona di Brasil disebut karena presiden yang terkesan meremehkan penyebaran Corona.

Kasus virus Corona (Covid-19) di Brasil semakin mengkhawatirkan. Berdasarkan data yang dirilis oleh Johns Hopkins University of Medicine per hari ini, Kamis (30/4/2020), Negara Samba itu memiliki jumlah kasus pasien positif Corona mencapai 79.685 orang.

Angka tersebut membuat negara di Selatan Amerika itu menjadi negara ke-11 jumlah pasien positif secara global. Namun, untuk di daerah Amerika Selatan, Brasil menjadi yang tertinggi.

Dari angka pasien positif, jumlah kematiannya terhitung besar, yakni mencapai 5.513. Bandingkan dengan Peru, misalnya, yang memiliki pasien positif Corona mencapai 33.931 dengan jumlah kematian hanya 943.

Tingginya angka kematian tersebut seharusnya membuat negara siaga. Pemerintah dan masyarakat harus siaga menghadapi pandemi yang telah menawaskan 227.723 orang di seluruh dunia.

Sayangnya, Presiden Brasil, Jair Bolsonaro, terkesan meremehkan kondisi tersebut karena virus Corona. Bukan hanya itu, Bolsonaro juga terkesan tak memiliki strategi untuk menghadapi wabah Corona.

Hal ini bisa dilihat kala  para wartawan meminta komentar setelah korban tewas melewati angka 5.000 pada hari Selasa (28/4/2020), ia berkata: “Jadi apa? Maafkan aku. Apa yang Anda ingin saya lakukan?” ucapnya, seperti dikutip dari BBC.

Salah satu kota yang terkena dampak terburuk adalah Manaus di Amazon. Walikota kota mengatakan bahwa mereka sedang bersiap untuk mengadakan lebih dari 4.000 pemakaman pada bulan Mei – empat kali lipat dari jumlah biasanya.

Sumber : Bisnis

Pasien Tidak Jujur 53 Tim Medis RSUP Sardjito Harus Tes Swab

Previous article

Raja Salman Mengapa Harus Bayar Steve Bruce Rp 58 M?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info