Kab SlemanNews

Indogrosir Jalan Magelang Ditutup Sementara

0
selter covid-19
SUMBER : freepick

STARJOGJA.COM,SLEMAN – Indogrosir Jalan Magelang Ditutup Sementara . Pemkab Sleman akhirnya mengambil langkah tegas dengan menutup sementara operasional Pusat Perbelanjaan Indogrosir di Jalan Magelang.Kebijakan ini menyusul semakin banyaknya karyawan pusat perbelanjaan tersebut yang reaktif saat dirapid test.

“Mulai hari ini (5/5), sementara Indogrosir kami tutup, tidak boleh operasional,” kata Bupati Sleman Sri Purnomo, dalam keterangannya kepada awak media pada Selasa Siang (05/05)

Sri Purnomo mengatakan penutupan sementara swalayan Indogrosir itu sampai dengan ada hasil swab dari lima karyawan yang dilakukan sebelumnya.

“Penutupan mulai 5 mei dan akan dievaluasi kembali setelah hasil swab test terhadap 27 karyawan didapatkan,” lanjutnya.

Pemkab Sleman melalui Gugus tugas Covid-19 juga akan melakukan rapid tes terhadap karyawan yang belum menjalankannya. Gugus tugas covid-19 sleman juga akan melakukan penyemprotan disinfektan di Indogrosir yang ada di kecamatan Mlati Sleman ini.

Dikutip dari sejumlah sumber , Kasus dugaan adanya karyawan Indogrosir Mlati, Sleman yang terpapar COVID-19 tersebut, bermula dari adanya satu karyawan Indogrosir Mlati yang merupakan warga Kota Yogyakarta yang positif COVID-19.

Kemudian 10 karyawan lainnya, sembilan di antaranya melakukan tes cepat di Puskesmas Mlati 1 Sleman dengan hasil empat orang nonreaktif, lima orang reaktif, dan satu karyawan tes cepat di Puskesmas Kota Yogyakarta.

Kejadian tersebut bermula pada Sabtu (25/4), sekitar pukul 14.15 WIB, ada salah satu karyawan Indogrosir pingsan di dalam area Indogrosir (Bagian Kasir).

Selanjutnya, tiga karyawan lainnya yang melihat kejadian tersebut mengangkat karyawan yang pingsan tersebut keluar area Indogrosir dan memasukkan ke dalam mobil untuk dibawa ke RSA UGM.

Saat itu, yang berada di dalam mobil ada empat karyawan. Karyawan yang pingsan tersebut di RSA UGM langsung dilakukan pemeriksaan medis.

Selanjutnya pada pukul 20.00 WIB karyawan tersebut diperbolehkan pulang dan disarankan untuk istirahat dan mengisolasikan diri di rumahnya dan diantar oleh empat karyawan yang sebelumnya ikut mengantar ke rumah sakit.

Selanjutnya, pada Kamis (30/4) ada tujuh karyawan Indogrosir yang sempat menolong diinstruksikan untuk melakukan cek darah di Puskesmas Mlati 1.

Pada Sabtu (2/5) dan hasil cek lab yaitu tiga orang nonreaktif dan lima orang reaktif sehingga keseluruhan karyawan yang terlibat menolong melaksanakan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing sampai 15 Mei 2020.

Sebelum Meninggal, Didi Kempot Ingin Umrah

Previous article

Didi Kempot Sempat Bikin Film Sobat Ambyar

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman