News

Pertama Kali, Arab Saudi Terapkan Jam Malam

0
arab saudi penerbangan
Jalan-jalan di Riyadh, Ibu Kota Arab Saudi tampak sepi karena penerapan lockdown untuk mencegah penyebaran virus corona (COVID-19), di Arab Saudi, 7 April 2020.(Foto: Reuters)

STARJOGJA.COM, Info – Untuk pertama kalinya, Arab Saudi akan menerapkan jam malam selama liburan Idulfitri, Hal itu berlaku akhir bulan ini.

Pemberlakuan jam malam di Arab Saudi selama liburan Idul Fitri dimaksudkan untuk membantu menekan penyebaran virus Corona, kata Kementerian Dalam Negeri, Selasa.

Dikutip Antara dari Reuters, Rabu (13/5/2020) jam malam tersebut akan berlaku pada 23 hingga 27 Mei 2020.

Perusahaan komersial dan bisnis akan tetap beroperasi seperti sekarang dan warga bebas pergi ke mana saja antara jam 09.00 sampai 17.00 waktu setempat, kecuali di Mekkah, yang masih berada di bawah jam malam penuh, demikian pernyataan yang dirilis kantor berita pemerintah SPA.

Baca Juga : Belum Ada Informasi Resmi dari Arab Saudi Soal Haji

Negara Arab Saudi sebelumnya memberlakukan pembatasan pergerakan selama 24 jam di sebagian besar kota tetapi melonggarkannya untuk memulai Ramadan.

PemerintahnArab Saudi tidak melonggarkan penguncian secara penuh, yang diberlakukan di beberapa daerah dengan jumlah infeksi Covid-19 tinggi.

Baca Juga : Arab Saudi Kini Kembali Izinkan Bioskop Komersial

Sejauh ini di Arab Saudi tercatat 42.925 kasus Covid-19 dengan 264 kematian.

Jumlah tersebut merupakan angka tertinggi di keenam negara anggota Dewan Kerja Sama Teluk (GCC), yang secara keseluruhan  jumlahnya tercatat sebanyak lebih dari 107.000 kasus dan 582 kematian.

Baca Juga : Kasus Virus Corona di Arab Saudi Capai 21 Ribu Kasus

Sumber : Antara

Wanagama Tawarkan Diri Jadi Tempat Isolasi Mandiri

Previous article

Mencegah Penularan Covid-19 dari WNI yang Pulang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in News