Featured

Sejarah Peristiwa Mei 1998, Mahasiswa Lengserkan Soeharto

0
peristiwa Mei 1998 (Antara )

STARJOGJA.COM, Info – Sejarah bangsa Indonesia 22 tahun silam dengan peristiwa Mei 1998, memperlihatkan mahasiswa dibantu oleh para aktivis dan kelompok-kelompok pro-demokrasi dari seluruh Indonesia, berkumpul dan menduduki gedung MPR/DPR di Jakarta.

Baca Juga : Wiranto Pimpin Habib Lutfi di Wantimpres

Peristiwa tersebut sering disebut dengan reformasi karena mahasiwa berhasil melengserkan rezim orde baru dibawah kepemimpinan Presiden Soeharto setelah berkuasa selama 32 tahun.

Peristiwa Mei 1998 dalam jepretan foto hitam putih:

peristiwa Mei 1998 (Antara )

FOTO ARSIP – Mahasiswa meluber hingga ke kubah Grahasabha Paripurna ketika menggelar unjuk rasa yang menuntut reformasi menyeluruh, Selasa (19/5/1998). Unjuk rasa mahasiswa yang datang dari Jakarta dan sejumlah kota di Jawa dan Sumatera tersebut berlangsung dengan aman. ANTARA FOTO/SAPTONO/RF02/ss/hp/aww.

FOTO ARSIP – Sekitar 40 buah bangkai mobil milik salah satu showroom mobil di Jl. Ciledug Raya, Tangerang, Jawa Barat, tergeletak di jalan, Jumat (15/5/1998) setelah dibakar massa pada Kamis (14/5/1998) malam. Puluhan bangkai mobil sampai Jumat siang masih tergeletak di jalan. ANTARA FOTO/Hadiyanto/RF02/ss/hp/aww.

FOTO ARSIP – Suasana kegembiraan meliputi kalangan mahasiswa di depan pesawat televisi di gedung MPR/DPR RI ketika Presiden Soeharto menyatakan berhenti sebagai presiden RI, di Jakarta, Kamis (21/5/1998). Wapres BJ Habibie selanjutnya menjadi presiden ketiga RI. ANTARA FOTO/Saptono/RF02/Koz/hp/aww.

Lebaran Seru dengan Kegiatan ini di Rumah

Previous article

Mau Tahu Berapa Gaji Seorang Astronaut NASA?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Featured