Kab GunungkidulNews

Ditutup Karena Pandemi, 2 Pantai di Gunungkidul Masih Ramai Wisatawan

0
prokes di objek wisata
Wisatawan mengunjungi pantai saat libur lebaran

STARJOGJA.COM, GUNUNGKIDUL – Seluruh obyek wisata di Gunungkidul masih ditutup untuk wisatawan akibat pandemi Covid-19. Meski demikian obyek wisata pantai di Gunungkidul tetap dikunjungi banyak orang pada libur Lebaran tahun ini.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul, Sunu Handoko, mengungkapkan kebanyakan wisatawan adalah warga sekitar kawasan objek wisata.

“Hari pertama Lebaran, tempat wisata rada ramai, namun pengunjung lokal desa setempat atau desa tetangga dan ada juga pemudik yang dibawa warga lokal,” kata Sunu, dikutip dari Harianjogja.com, Selasa (26/5).

Baca juga : Ini Menu Lebaran Yang Aman Bagi Penderita Maag

Sunu memastikan wisatawan tidak datang tempat yang jauh. Sebab, penjagaan telah diperketat oleh unsur petugas tempat pemungutan retribusi (TPR) kawasan wisata, Tim SAR hingga jajaran polsek setempat dipintu-pintu masuk.

“Pantai cenderung ramai saat sore hari, dan yang paling ramai Pantai Wediombo dan Siung,” paparnya.

Situasu berbeda terlihat pada Selasa (26/5). Koordinator SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul Marjono mengatakan hingga siang hari tidak ada laporan kunjungan wisatawan. Sebab, setiap akses objek wisata di kawasan pantai sudah ditutup oleh warga dan pokdarwis setempat.

“Hari ini kunjungan wisatawan tidak ada sama sekali, karena pintu masuk sudah ditutup portal dan dijaga oleh pokdarwis,” paparnya.

Marjono mengakui pada hari pertama libur Lebaran ada wisawatan yang lolos berwisata di kawasan pantai. Namun, mereka langsung diminta pergi meninggalkan lokasi. Adapun wisatawan yang hendak berkunjung, telah disuruh putar balik ketika berada di gerbang masuk.

“Wisatawan yang kami temui langsung disuruh kembali dan putar balik.”

Bayu

WHO Ingatkan Soal Puncak Kedua Covid-19

Previous article

Gayus dan Abu Bakar Ba’asyir Peroleh Remisi

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *