Kab SlemanNews

Polres Sleman Punya Layanan SIM Via One Web Service

0
polda diy dispensasi sim
FOTO : Humas Sleman

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Polres Sleman Punya Layanan SIM Via One Web Service. Sejumlah inovasi layanan dilakukan Polres Sleman. Salah satunya dilakukan oleh Satuan Lalu lintas Polres Sleman yang terus berusaha memberikan layanan terbaiknya untuk masyarakat, dengan inovasi layanan SIM.

Inovasi layanan SIM berupa One Web Service, dimana terdapat inovasi layanan yang sudah ada E-Form, E-Notif, serta penambahan fitur baru yang dapat menunjang New Normal yaitu Info Antrian.

Penambahan fitur Info Antrian adalah inovasi yang dibuat oleh Satlantas Polres Sleman, dengan adanya inovasi tersebut pemohon SIM tidak perlu berkerumun/ tetap menjaga physical distancing dalam menunggu antrian menuju loket selanjutnya.

Dengan aplikasi tersebut masyarakat dapat memantau antrian pemohon sim secara Real Time dan akan mendapatkan panggilan melalui Watsapp.

Langkah – langkah menggunakan layanan ini adalah ;

1. Mengakses pada web alamat https://simsatlantassleman.com/
2. Masuk pada menu Info Antrian
3. Masukkan Nomor Whatsapp
4. Masukkan Nomor antrian yang telah diterima pemohon SIM pada loket identifikasi
5. Tekan simpan

Kapolres Sleman AKBP Anton Firmanto dalam keterangan tertulisnya menyebutkan, secara otomatis nomor antrian pemohon akan tersimpan pada server yang ada. Selanjutnya pemohon dapat menunggu proses selanjutnya dengan memilih tempat tanpa takut antriannya terlewati, nantinya akan ada notifikasi yang masuk lewat Whatsapp terkait pemberitahuan bahwa pemohon agar datang pada loket selanjutnya.

” Harapannya dengan pembuatan inovasi ini Satpas Polres Sleman siap menuju New Normal melalui layanan yang salah satu tujuannya adalah memudahkan masyarakat memilih ruang tunggu sehingga dapat menerapkan physical distancing yang merupakan salah satu item dalam penerapan protokol kesehatan, ” ungkap Kapolres Sleman.

Pembuatan Akun PPDB Jogja Diperpanjang

Previous article

Batu Bata Tahan Gempa Ini Dari Ampas Tebu

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Sleman