Info Kopi

Minum Kopi lalu Kembung Ternyata ini Penyebabnya

0
minum kopi
SUMBER : @kedaikopisuroloyo1

STARJOGJA.COM, Info – Bagi penikmat kopi mungkin tahu dan bagaimana menikmati kopinya. Tapi terkadang setelah minum kopi ada rasa tidak enak yang merupakan gejala perut kembung. Ya, melansir Express UK, Selasa (30/6/2020), kopi hitam memang dapat memicu kembung karena kandungan asamnya.

Kopi dapat mengiritasi perut sensitif dan menyebabkan pembengkakan dengan cepat. Menambahkan gula atau pemanis buatan dapat memperburuk masalahnya.

Tubuh tidak bisa mengenalinya dan pada akhirnya sulit mencerna kopi tersebut. Apalagi jika tubuh tidak toleran terhadap laktosa, menambahkan krim atau susu ke kopi akan menyebabkan kembung dan masalah lain pada usus.

Baca juga : Selama Pandemi, Permintaan Kopi Suroloyo Anjlok

Selain kopi, menurut NHS, makanan atau minuman lain yang dapat menyebabkan kembung yakni minuman bersoda, kacang polong, bawang, brokoli, kubis, kecambah, dan kembang kol.

Untuk mengatasi kembung, lebih baik menghindari makanan tersebut. Cobalah mencatat apa saja yang dimakan dan kenali efeknya pada tubuh.

Kelola stres yang dapat memperlambat pencernaan, menyebabkan kembung, sembelit, dan nyeri. Hindari makan saat stres, cemas, atau dalam kondisi sedang sedih.

Kemudian, jangan terburu-buru saat makan dan kunyah makanan dengan baik. Jangan makan berlebihan. Kurangi ukuran porsi makan atau cobalah makan 4 hingga 5 porsi kecil daripada 3 porsi besar.

Makan secara teratur dan cobalah untuk tidak melewatkan makan. Hindari makan besar sebelum tidur, setidaknya 2 hingga 3 jam sebelum tidur. Terakhir, pastikan banyak minum air putih.

Sumber : Bisnis

Bayu

Wabah Corona Tunda Rencana Merger Yahoo-Line

Previous article

Uji Coba Pembukaan Wisata Gunungkidul Diperpanjang

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Info Kopi