Sport

Impian Terbesar Xavi, Melatih Barcelona

0
xavi barcelona
Football - FC Barcelona v Juventus - UEFA Champions League Final - Olympiastadion, Berlin, Germany - 6/6/15 Barcelona celebrate after third goal REUTERS/Fabrizio Bensch

STARJOGJA.COM, Info – Xavi Hernandez Mantan kapten FC Barcelona kini tengah melatih tim Qatar Al-Sadd. Xavi memiliki impian untuk melatih Bacelona suatu saat nanti.

“Saya tak menyembunyikan keinginan melatih Barca. Saya selalu bilang bahwa tujuan utama saya adalah melatih Barca. Itu rumah dan impian saya, Tapi kini saya fokus dengan Al-Sadd dan siap menyambut musim baru,” kata Xavi kepada Marca seperti dikutip AFP dan dilansir Antara pada Rabu (29/7/2020).

Nama Xavi sempat mencuat dan santer diberitakan bakal menggantikan Ernesto Valverde, sebelum akhirnya Barcelona menunjuk Quique Setien Solar sebagai pelatih kepala di Camp Nou pada awal tahun ini.

Baca juga : Klub Xavi Hernandez Lolos Piala Dunia Antarklub 2019

Bersama Setien, Barcelona gagal bersaing dengan Real Madrid untuk mempertahankan gelar juara Liga Spanyol musim ini. Hal itu semakin menguatkan rumor bahwa Xavi bakal kembali ke Camp Nou pada akhir musim nanti.

Menanggapi hal tersebut, Xavi menyatakan bahwa dia tak mau membuat kondisi memburuk dan meminta semua untuk menghormati pelatih Barcelona saat ini.

“Yang paling penting kita harus menghormati Setien dan saya berharap yang terbaik bagi tim,” kata pria berusia 40 tahun itu.

“Terkadang tim bermain bagus, kadang tidak. Tapi saya suka dengan ide Setien sekarang dan dengan tim-tim sebelumnya, yakni mendominasi bola dan membuat permainan yang bagus.”

Sumber : Antara

Bayu

Ekonom Sebut RUU Cipta Kerja Pro UMKM

Previous article

Menghilangkan Bau Amis Jeroan Daging Kurban

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport