Kab BantulNews

Lima Mantan Napiter Ikrarkan Kembali ke NKRI

0
mantan napiter
FOTO : Humas Polda DIY

STARJOGJA.COM, BANTUL – Sejumlah keluarga mantan napi teroris  (napiter ) binaan yayasan Lingkar Perdamaian mengikuti Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia ke-75 di TPA Piyungan Bantul, Senin (17/8/2020).Lima Mantan Napiter Ikrarkan Kembali ke NKRI

Keluarga mantan napi teroris binaan Muhammad In’am tersebut berikhtiar dan janji setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol Yuliyanto sebagai Inspektur Upacara dalam amanatnya menyampaikan  bahwa kehadiran para keluarga napi terorisme di lokasi peringatan upacara Hut RI tak lain adalah untuk kembali bersinergi dengan masyarakat.

“Pada momen hari ulang tahun ini (Kemerdekaan), mereka melakukan ikrar di depan masyarakat bahwa eks napiter dan keluarganya akan setia kepada NKRI dan siap kembali bersinergi dengan warga lingkungan,” ujarnya.

Salah satu mantan napiter, Muhammad In’am mengatakan, pengucapan ikrar kembali ke NKRI yang diucapkannya saat upacara bendera tersebut dilakukan secara sadar. Sebab, Ketua Yayasan Lingkar Perdamaian (YLP) wilayah DIY ini sadar jika sempat melakukan kesalahan dan sudah saatnya untuk hidup berdampingan dengan warga lainnya.

Adapun YLP adalah yayasan yang berpusat di lamongan dengan tujuan agar mengajak para napiter kembali ke NKRI. Setidaknya hingga kini ada 100 mantan napiter yang tergabung dalam yayasan tersebut.

“Karena, kami ingin hidup damai berdampingan dan memberikan yang terbaik untuk bangsa ini,” katanya.

Sementara itu selain keluarga mantan napi teroris hadir pula para warga yang selama ini bekerja di TPST Piyungan, terlihat antusias mengikuti jalannya upacara.

Meskipun di tengah masa pandemi covid, jalannya upacara dilaksanakan dengan khidmat mengikuti protokol kesehatan.

3 Tips Sedehana Kunci Sukses Pernikahan

Previous article

Menggigil dan Ruam pada Kulit Jadi Gejala Corona

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul