FeatureNews

Ramai Wisatawan di Jogja, Kasus Covid-19 Masih Tinggi

0
akhir pekan diy
Ilustrasi Suasana Malioboro saat Selasa Wage ( FOTO : Arif M)

STARJOGJA.COM, Info – Ribuan wisatawan memenuhi kota Jogja di saat libur panjang tahun baru hijriah dan cuti bersama terlihat dari kepadatan di ruas jalan. Sementara, di tengah maraknya wisatawan di Jogja jumlah kasus Covid-19 di Kota Jogja masih tinggi.

Juru Bicara Pemda DIY untuk Penanganan Covid-19 Berty Murtiningsih mengatakan jumlah kasus Covid-19 di DIY per Kamis (20/8/2020) bertambah sebanyak 48 kasus positif, sehingga jumlah total menjadi 1.138 kasus.

“Laporan jumlah kasus sembuh sebanyak 52 kasus sehingga total kasus sembuh menjadi sebanyak 765 kasus. Distribusi kasus sembuh berdasarkan domisili berasal dari Bantul enam kasus dan Sleman 46 kasus sembuh,” katanya Kamis (20/8/2020).

Baca juga : Penerapan Protokol Kesehatan di Malioboro Belum Maksimal

Sementara itu kondisi wisata di Jogja semakin ramai seperti di Malioboro. Salah satu pengunjung Malioboro dari Surabaya Nanik, 37, mengatakan ia dan rombongan ingin berlibur, saat masa pandemi Covid-19 dirinya tidak liburan.

“Berangkat naik kendaraan pribadi bersama keluarga, sekedar berlibur saja, ternyata sudah ramai,” katanya.

Pemerintah Kota Jogja telah melakukan antisipasi membludaknya kunjungan wisatawan, dengan memberikan ketentuan kepada rombongan wisatawan untuk melapor kepada petugas khusus parkir melalui koordinatornya untuk memberikan data. Selain itu petugas disiapkan di setiap titik untuk melakukan pengawasan guna memastikan pengunjung sesuai protokol Kesehatan.

Bayu

Ini Cara Umat Muslim Dunia Rayakan 1 Muharram

Previous article

Gibran Punya Lawan di Pilkada Solo 2020?

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature