Sport

Luis Suarez Resmi ke Atletico Madrid

0
Joao Mendes putra Ronaldinho
penampilan Barcelona (reuters)

STARJOGJA.COM, Info – Atletico Madrid menjadi klub yang paling senang di bursa transfer pemain. Sebab striker Barcelona FC Luis Suarez resmi menyelesaikan penandatanganan di jendela transfer musim pans ini Atletico Madrid.

Atleti mengonfirmasi kesepakatan itu pada Kamis (24/9/2020), setelah melewati pemeriksaan medis, dengan pemain Uruguay itu siap untuk menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun di Los Rojiblancos.

Sebelumnya, dilaporkan oleh radio Spanyol bahwa Atleti tidak akan membayar transfer untuk Suarez dan hanya akan membayar Blaugrana 2 juta euro setiap kali mereka lolos ke perempat final Liga Champions saat striker itu berada di skuad mereka.

Baca Juga : Luis Suarez Capai Kesepakatan Pribadi dengan Juventus

Meskipun mencetak 21 gol dalam musim yang dilanda cedera, level fisik Suarez menurun dalam beberapa musim terakhir sejak masa jayanya.

Penyerang berusia 33 tahun itu menjadi pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa Barcelona untuk pertandingan resmi setelah Lionel Messi (634 gol) dan Cesar Rodriguez (232 gol).

Kepindahan tersebut mengakhiri karir 6 tahun Suarez bersama Barca, sejak bergabung dari Liverpool selepas Piala Dunia 2014. Dia mencetak 198 gol dalam 283 penampilan dan membentuk trio penyerang yang ditakuti bersama Messi dan Neymar da Silva Jr., yang kini bermain untuk Paris Saint-Germain.

Bersama Barca, dia membantu mereka memenangkan empat gelar La Liga, empat trofi Copa del Reys, serta masing-masing satu gelar juara Liga Champions Eropa dan Piala Dunia Antarklub pada 2015.

Perkembangan ini mengakhiri salah satu saga transfer terpanjang musim panas ini, yang semula akan membawa Suarez ke Juventus, yang akhirnya gagal karena proses terlalu lama bagi pemain tersebut mendapatkan paspor Italia.

Sumber : Football Espana

Bayu

Ketua KPK Firli Bahuri Dinyatakan Melanggar

Previous article

Jokowi : Dampak Covid-19 Dirasakan di Perdesaan

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Sport