Flash InfoTechno

Ini Alasan Kenapa Harus Pakai STB Android

0
stb android

STARJOGJA.COM, TEKNO – Nonton tv luar negeri kini tak lagi harus pakai parabola yang besar ataupun mahal. Lewat STB android box, anda bisa melakukan sejumlah aktifitas yang biasa anda pakai di smartphone langsung di layar televisi.

Mau browsing internet pakai televisi ? Nonton Youtube rame-rame dengan layar televisi ?

Android box jadi solusinya saat anda tidak memiliki smart tv. Tidak harus ganti LED atau bahkan stv tabung anda untuk menjadi tv pintar alias smart tv.

Dengan hanya menghubungkan Android TV Box alias STB android ini dengan TV Anda, semua bisa menikmati beragam hiburan yang tersedia di Android seperti nonton Youtube di TV, nonton film streaming kualitas gambar setara kualitas Full HD.

Cukup menggunakan AV Interface yang tersedia dan nikmati tampilan TV jadul Anda menjadi Smart TV. Untuk penggunaan lebih maksimal di LED TV, Anda dapat menghubungkannya dengan kabel HDMI. Di beberapa STB android ada yang sudah bisa disetel ke resolusi mendekati 4K.

Lalu apa yang bisa dijalankan di STB Android murah meriah ini ?

1. Multimedia
Perangkat ini mendukung berbagai format video seperti, MKV, MP4, MPEG dll. Selain itu juga dapat mendukung berbagai format audio, sehingga akan mendukung kebutuhan Anda dan difungsikan sebagai media player atau memutar video dan musik. Tinggal colok ke perangkat audio, nikmatilah sajian musik atau film kesukaan anda.

2. Aplikasi TV Streaming
Ada banyak pilihan aplikasi tv streaming dan IPTV yang bisa dipakai untuk menikmati ribuan channel luar negeri. Redbox bisa jadi salah satu pilihannya. Untuk di dalam negeri anda tinggal berselancar untuk mencari aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan.

Ingat, minimal anda harus menyiapkan speed 5 Mbps untuk bisa menikmati iptv tanpa terganggu bufering.

BACA JUGA : Ini 3 Aplikasi IPTV Yang Wajib Dicoba di STB Android

3. Miracast
Pada perangkat Android TV Box ini dilengkapi dengan fitur Miracast/Air Play yang berguna untuk menampilkan secara live tampilan pada Smartphone Anda, sehingga Anda dapat menikmati tampilan layar Smartphone Anda di layar TV Biasa Anda !

4. Browsing
Tinggal instal aneka browser di stb android , anda tinggal konek ke internet untuk browsing aneka situs pilihan seperti halnya saat anda browsing di smartphone.

5. Youtube
Untuk piranti yang androidnya masih di kategori awal, anda bisa menggunakan smart youtube yang bisa dipakai untuk menikmati aneka video yang masuk di youtube kesayangan anda. Resolusinya pun bisa diatur sesuai kebutuhan.

6. Gaming
Seperti yang dijelaskan diatas, bahwa Android TV Box digunakan seperti haknya sedang menggunakan smartphone berbasis android. Salah satunya bisa digunakan untuk bermain game dengan menggunakan layar besar. Jika anda mau bermain game, anda tinggal memasukkan game pad ke dalamnya.

Hotel Tampung Pasien Covid-19 Dapat Rp100 Miliar

Previous article

Pandemi Covid-19, Jokowi Sebut Ini Momentumnya

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info