Petinggi samsung meninggal
Lee Kun Hee. (Foto: Bloomberg)
Flash InfoLifestyle

Petinggi Samsung Meninggal Pada Usia 78 Tahun

0

STARJOGJA.COM, FLASH INFO – Lee Kun-hee, petinggi raksasa elektronik asal Korena Selatan Samsung Electronics Co. meninggal dunia pada usia 78 tahun.

Lee Kun-hee dikenal sebagai sosok yang berhasil menyulap Samsung, dari pabrikan peralatan rumah tangga dengan produk hasil tiruan menjadi salah satu produsen telepon pintar, televisi, dan memory chips.

Mengutip Bisnis.com, Minggu (25/10), Lee meninggal pada Minggu (25/10), dengan didampingi keluarganya, demikian pernyataan resmi Samsung tanpa menyebutkan penyebab meninggalnya Sang Pimpinan.

Baca juga: Samsung Bocorkan Desain Galaxy Fold

Lee diketahui pernah menjalani operasi pada 2014 setelah mengalami serangan jantung dan mendapatkan perawatan untuk kanker paru-paru pada akhir 1990-an.

Lee pernah berpesan kepada para karyawannya untuk ‘berani mengubah segalanya, kecuali istri dan anak’, saat memimpin Samsung dalam upaya mendorong inovasi dan menantang rival-rival perusahaan, seperti Sony Corp. Lee sendiri menyandang status sebagai orang terkaya di Negeri Ginseng.

Dia diperkirakan memiliki kekayaan bersih senilai US$20,7 miliar berdasarkan Bloomberg Billionaires Index. Samsung, perusahaan industri keluarga terbesar di Korea Selatan, atau yang dikenal sebagai chaebol, dipimpin anak laki-laki Lee sejak dia terkena serangan jantung.

Sumber: JIBI/bisnis.com

Bayu

Alternatif Menikmati Wisata Merapi Dengan Naik Jip

Previous article

Menang Atas Sheffield United, Liverpool Tempel Ketat Everton

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info