kenyamanan wisatawan
Wisatawan menikmati indahnya kawasan wisata Merapi
Flash InfoLifestyle

Alternatif Menikmati Wisata Merapi Dengan Naik Jip

0

STARJOGJA.COM, SLEMAN – Pasca terjadi erupsi pada 2010 silam, Kawasan lereng Gunung Merapi yang terletak di antara kecamatan Pakem hingga Cangkringan, Sleman bermuculan destinasi wisata baru dengan memanfaatkan kondisi alam sekitar.

Jarak antar destinasi yang tergolong jauh pun tak menjadi penghalang. Karena kelompok sadar wisata yang merupakan warga setempat menyediakan persewaan mobil jip atau motor trail. Jika ingin lebih santai menikmati pemandangan maka sebaiknya menyewa jip saja.

Anda bisa memilih berbagai persewaan Jip baik yang berada di kawasan Jalan Kaliurang, Pakem maupun Umbulharjo, Cangkringan.

Baca juga: Museum Gunungapi Merapi Terapkan SOP Normal Baru

Harganya pun terjangkau mulai dari Rp250.000 hingga Rp700.000 dan bisa ditumpangi sekitar empat orang. Dikutip dari harianjogja.com pada Minggu (25/10), ada banyak pilihan paket untuk penggunaan jip Merapi.

Salah satunya Merapi Sunrise dengan durasi 2,5 jam, mulai perjalanan pada pukul 04.30 WIB hingga 07.00 WIB menggunakan Jeep Land Cruiser. Jadi anda bisa menginap di sekitar lereng Merapi karena banyak penginapan murah di kawasan ini.

Dengan harga Rp500.000 Merapi Sunrise Trip ini pengunjung akan mendapatkan fasilitas helm pelindung kepala, asuransi untuk empat orang, bea masuk obyek, supir sebagai pemandu dan bantu foto. Pengunjung akan dilayani dengan baik dan ramah.

Kemudian menyuguhkan wisata yang berbeda untuk pengunjung karena akan menempuh beberapa titik destinasi yang menarim di Merapi.

Mulai dari menikmati keindahan Gunung Merapi dari Puncak Kaliadem yang berjarak lima kilometer dari Puncak Gunung Merapi bagian selatan. Di puncak ini anda akan merasakan kedamaian yang luar bisa sembari melihat indahnya Kota Jogja di pagi hari.

Selain di puncak Kaliadem, anda akan di bawa ke sejumlah titik lain yang memiliki spot foto tak kalah menarik. Antara lain Bunker, Kali Gendol, Batu Wajah. Rute lain dari Dusun Kaliadem bisa menuju ke bunker Kaliadem – Batu Gajah – Tebing Gendol (Spot Foto) – Melewati jambatan Kali Opak – melewati dusun Ngrangkah – Petilasan Mbah Maridjan – Dusun Kinahrejo – Kali Gendol – Bukit Klangon – Melewai Dusun Kalitengah, Klangon, Srunen – Dam Kali Gendol – Makam Mbah Marijan – Manufer Air Kalikuning.

Sumber: Harianjogja.com

Bayu

Nepal Van Java Ditutup Untuk Wisatawan, Kenapa?

Previous article

Petinggi Samsung Meninggal Pada Usia 78 Tahun

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Flash Info