Feature

Lembah Sorory, Obyek Wisata dari Tempat Pembuangan Sampah Imogiri

0
wisata Lembah Sorory
wisata Lembah Sorory (nurrokhim)

STARJOGJA.COM, Info – Warga Pelemmadu, Sriharjo, Imogiri, Bantul menyulap tempat pembuangan sampah menjadi obyek wisata untuk anak dan keluarga. Pembuangan sampah menjadi obyek wisata ini bernama Lembah Sorory berlokasi obyek wisata ada di bantaran sungai opak.

“Tempat pembuangan sampah ini dari jaman si Mbah saya dulu, terus tahun 2017 saya ditunjuk jadi RT, saya dan warga memberikan gebrakan untuk membersihkan tempat pembuangan sampah ini mas,” ujar Hartoyo (10/11/2020).

Hartoyo mengatakan, langsung memberikan inovasi kepada masyarakat untuk menjadikan tempat pembuangan sampah menjadi tempat yang dapat membantu ekonomi warga sekitar.

Obyek wisata lembah Sorory baru diresmikan tiga Minggu belakangan ini, tempat wisata tersebut masih berumur cukup muda, dan terlihat beberapa pembangunan yang masih berjalan.

Baca juga : Lembah Sungai Bengawan Solo Purba Bakal Disulap Jadi Kebun Buah

“Kami masih dalam tahap pembangunan satu demi satu, setiap satu Minggu atau dua Minggu sekali kita upgrade permainan atau tempat buat singgah pengunjung,” ujarnya.

Hartoyo mengatakan, obyek wisata lembah sorory diresmikan oleh Titik Istiawatun Khasanah pada tanggal (18/10/202) selaku Lurah di daerah tersebut, dalam membangun wisata warga Pelemmadu menggunakan dana swadaya.

Obyek wisata lembah Sorory buka setiap harinya, setiap hari Sabtu dan Minggu obyek wisata tersebut selalu dipedati oleh pengunjung yang penasaran terhadap perubahan tempat pembuangan sampah yang di jadikan sebagai tempat wisata.

“Sabtu sampai Minggu penuh, terus kami juga setiap hari dari jam delapan pagi sampai jam lima sore,” ujarnya.

Hartoyo mengatakan, setiap Sabtu dan Minggu selalu ada orang orang yang senam ditempat wisata tersebut, Hartoyo dan rekan pengelola tempat tersebut menggeratiskan tempat itu digunakan untuk kegiatan senam dan lain lain. Dalam pembangunan dan pembentukan wisata itu ada dua RT yang ikut andil dalam mewujudkannya yaitu RT 03/04.

Penulis : Nurrokhim

Vaksin Pfizer Efektif Lebih dari 90 Persen, Fauci Antusias

Previous article

Aktifitas Merapi, Pagi Ini Merapi Gugurkan Material Sebanyak 3 Kali

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Feature