Kab Bantul

Wisata Edukasi Sungai Siluk Tempat Belajar bagi Masyarakat

0
wisata sungai Siluk
wisata sungai Siluk (nurrokhim)

STARJOGJA.COM, Info – Wisata edukasi sekolah sungai Siluk yang terletak di Jl. Imogiri Siluk, Siluk 2, Siuk 2, Selopamioro, Kec. Imogiri, Bantul, Yogyakarta, merupakan sekolah bagi masyarakat yang ingin belajar gratis.

“Dulu tempat belajarnya bukan di tempat sekarang ini, dulu tempat belajarnya di bawah jembatan sungai siluk,” ujar Bagas anggota pengelola.

Bagas mengatakan, sebelum mereka berpindah tempat ke bantaran sungai Siluk, tempat belajar mereka berada di bawah jembatan sungai Siluk.

Kini tempat belajar bagi anak anak yang ikut serta dalam sekolah di sungai Siluk sudah mendapatkan tempat yang nyaman dan aman untuk mereka belajar dan bermain.

Baca juga : Inilah Kekhawatiran Warga Siluk Setiap Hujan Turun

“Kami pindah kebantaran sungai Siluk kurang lebih satu tahunan,” ujarnya.

Bagas mengatakan, di tempat baru ini bukan saja sebagai sekolah, bisa juga digunakan untuk masyarakat sekitar sekolah edukasi sebagai sarana bermain dengan keluarga, karena disekolah edukasi tersebut terdapat warung seperti angkringan yang dapat dinikmati oleh masyarakat maupun siswa/i sekolah edukasi sungai siluk.

2016 akhir adalah awal terbentuknya sekolah edukasi sungai siluk, Yuswantoro Adi adalah sosok dibalik pembentukan sekolah edukasi sungai siluk, kini sekolah edukasi tersebut sudah berjalan kurang lebih empat tahun.

“Terbentuknya akhir tahun 2016, yang mencetuskan itu bapak Yuswantoro Adi,” ujarnya

.

Bagas mengatakan, setiap satu tahun sekali wisata sekolah edukasi sungai Siluk mengadakan pameran lukisan, lukisan yang dipamerkan adalah hasil karya dari anak anak yang ikut serta dalam sekolah tersebut, siswa/i yang ikut dalam sekolah sungai siluk yaitu SD dan TK.

Adanya wisata sekolah sungai Siluk yaitu untuk mengedukasi masyarakat supaya tidak membuang sampah ke sungai Siluk yang tempatnya berada di bawah sekolah sungai siluk.

Penulis Nurrokhim

Bayu

PMI Turunkan Hagglund Hadapi Erupsi Merapi

Previous article

Makelar Ternak Sapi Muncul di Merapi Tawar Rendah

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul