Kab Bantul

Teknologi Perekaman KTP Sudah Maju Seperti Eropa

0
Teknologi perekaman KTP
Teknologi perekaman KTP Bantul (starfm)

STARJOGJA.COM, Info  –   Teknologi perekaman KTP yang dilakukan di Indonesia menurut Bambang Purwadi Nugroho, SH,MH Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bantul sudah sangat maju. bahkan menurutnya sudah sekelas negara eropa.

“Teknologi kita sudah maju seperti negara maju dunia,” katanya di 101,3 Star FM.

Bambang mengatakan teknologi perekaman KTP ini meliputi sidik jari hingga retina mata.

“Disdukcapil itu sudah rekam sidik jarinya 10. dan retina mata sehingga teknologi kita sudah maju karena rekam geometrik jadi identitas individu sudah ada,” katanya.

Bambang mengatakan saat ini di Bantul tercatat ada 968.237 jiwa penduduk . KPU menetapkan yang bisa partisipasi kegiatan pemilu 2024 itu DPT nya 742.074 orang.

“Pemula sudah rekam ktp kenapa penting karena KTP elektronik bisa dicetak melalui tindakan perekaman tidak bisa diwakilkan,” katanya.

Saat ini perekaman KTP tidak hanya di Disdukcapil saja tapi juga di kecamatan. Bahkan saat ini pihaknya memiliki program khusus ke sekolah sekolah.

“Kenapa sekolah ? Karena anak bangsa banyak di sekolah, ada program dukcapil goes to school, data kita perekaman data kita melesat karena kita sudah berhasil rekam 749.759 anak, sudah 98,8%. yang penting siapkan diri ketika ada percepatan perekaman KTP,” katanya.

Baca juga : Perekaman e KTP di Jogja Sudah Lebih Dari 99 Persen

Bayu

Luxury Malioboro Hotel Hadirkan Luxury Film Festival

Previous article

Enchanted Forest Wonderland Hanya ada di Sheraton Mustika Yogyakarta

Next article

You may also like

Comments

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in Kab Bantul